Selasa, 11 Desember 2018 WIB

Reses Steven Setiabudi Musa di Kebon Bawang, BPJS, KJP Hingga Perbaikan Jalan, dan Sarana OR

Oleh : Merwyn Golan | Selasa, 09 Oktober 2018 | 23:46 WIB


(Foto: PJ/ Merwyn) Steven Setiabudi Musa, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, memaparkan lingkup tugas Komisi E, pada saat reses di Kelurahan Kebon Bawang, Selasa (9/10/2018) malam

POROSJAKARTA.COM, KEBON BAWANG - Terus bersemamgat menjalani reses dalam menyerap aspirasi warga, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Steven Setiabudi Musa, menemui warga Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta, Utara,  Selasa (9/10/2018) malam.

Sebelumnya, pagi sekitar jam 11, Steven Musa menemui Haryono, Ketua RW 02 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam rangka memberikan bantuan 2 kursi roda dan 2 alat foging.

Sore harinya Steven Musa menemui warga Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan dalam rangka reses.

Reses di Kelurahan Kebon Bawang, yang bertempat di Jalan Swasembada Barat IX Rt 05 Rw 013 walaupun dilakukan malam hari, Steven Musa tetap bersemangat menyapa warga, menyampaikan pemaparan terkait apa itu reses, lingkup tugasnya sebagai anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, menjawab pertanyaan warga, hingga melayani keinginan warga yang mengajak foto selfie.

Politisi PDI Perjuangan ini memanfaatkan kesempatan berdialong langsung dengan warga dan memaparkan terkait dengan lingkup tuganya sebagai anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta membidangi kesehatan, kebersihan, pendidikan, olahraga, kepemudaan, dan dana hibah.

Hadir dalam reses ini Lurah Kebon Bawang, Ketua RW 013 Sutrisno, Ketua RT 05 Tri Wendy, dan Ketua ranting PDI Perjuangan Kebon Bawang Arif Rahman.

Acara reses dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjut oleh sambutan Ketua RT 05 yang mengatakan rasa bahagianya karena wilayahnya dipilih dikunjungi oleh Steve Musa sebagai anggora DPRD DKI, juga antusias warga yang hadir walau sudah malam.

Tri Wendy menambahkan tahun ini tahunnya politik, warga jangan  mudah terkecoh, menimbulkan perpecahan. "Jaga persatuan dan kesatuan, saling mengerti dan menghargai," ujarnya.

Tri Wendy juga mengharapkan warga yang hadir aktif bertanya, menggunakan kesempatan ini untuk berdialog langsung, menanyakan segala hal pada anggota Dewan.

Sedangkan Ketua RW 13 Sutrisno selain menyampaikan suka citanya pafa Steven Musa yang bersedia menemui warganya, Sutrisno juga mengungkapan keluhan dan keinginannya.

"Saya atas nama warga RW 13 Kelurahan Kebon Bawang, berharap pak Steven bagaimana caranya bisa membantu kami untuk peninggian jalan yang belum terealisasi," harap Sutrisno.

"Keluhan warga RW 13 adalah jalan, karena pengajuan untuk sodetan sudah bertahun-tahun belum terealisasi," ungkap Sutrisno.

Walau sudah malam, ibu-ibu tampak bersemangat mengikuti dan mendengarkan pemaparan Steven Setiabudi Musa (Foto: PJ/ Merwyn)

Ketua Ranting PDI Perjuangan Arif Rahman mengatakan Steven Musa adalah anggota Dewan (DPRD DKI Jakarta) yang paling rajin berkunjung ke Kebon Bawang. "Warga jangan ragu bertanya seputar lingkup tugas Steven Musa di Komisi E DPRD DKI Jakarta," ujatnya.

 Steven Setiabudi Musa memulai sambutannya dengan memaparkan dan mengigatkan pentingnya warga mengetahui tentang BPJS. KJP dan KJL.  "Kami di Komisi E terus berupaya memperjuangkan kemudahan persyaratan pengurusan dan pelayanan BPJS, KJP maupun KJL itu, termasuk juga peningkatan fasiltas RSUD," ujar Steven Musa.

Tak bosannya pula, dalam tiap reses, Steven Musa selalu mengingatkan warga terkait KJL. Putra daerah Sangihe Talaud ini menyayangkan bahwa penyerapan KJL masih jauh dari harapan. Baru sekitar 14.000 KJL dikeluarkan, sementara jumlah lansia tidak mampu di DKI Jakarta mencapai jutaan.

"Sebaiknya warga segera urus KJL, karena memang diperuntukkan bagi lansia, minimal berusia 60 tahun, tidak mampu, dan menderita sakit yang akut," himbau Steven Musa.

Politisi PDI Perjuangan ini menyadari lambatnya penyerapan KJL dikarenakan beratnya persyaratan untuk memperoleh KJL. Untuk itulah kami di Komisi E sedang memperjuangkan agar persyaratannya dibuat lebih ringan.

Terkait dengan keinginan Ketua RW 13 Sutrisno, tentang jalan, saluran air, dan sarana untuk berolahraga, Steven Musa mengingatkan dan menghimbau Ketua RW untuk memberikan copy-an hasil Musrenbang, agar ia bisa kawal hingga level terrtinggi dan dapat terealisasi

Steven Musa mengingatkan pada yang hadir untuk tidak pernah ragu pada anggota Dewan yang sesungguhnya dipilih oleh warga, dalam menyampaikan aspirasi dan program kerja di tingkat warga. "Untuk itulah kami anggota Dewan memanfaatkan reses ini memang untuk evaluasi kerja dan menyerap aspirasi warga," jelas Steven Musa.

Steven Setiabudi Musa terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019 pada Pileg 2014 di Dapil 3 Jakarta Utara yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangan. Steven Setiabudi Musa kembali mencalonkan diri di Pileg 2019, dan politisi PDI P yang menempati nomor urut 5 ini bertarung lagi di Dapil 3 Jakarta Utara. []


Komentar


Jakarta Timur - 1 hari yang lalu

Menteri Yohana : Lansia Belum Diperhatian Secara Optimal

POROSJAKARTA.COM, TMII - Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI) Yohana Yambise..
Jakarta Timur - 6 hari yang lalu

Ketua PKRI, Stevanus Wetipo Mengutuk Keras Kelompok KKP Membunuh 31 Karyawan Pekerja Jalan Trans Papua

POROSJAKARTA.COM, CAWANG - Ketua Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia, Stevanus S. Wetipo mengutuk keras tindakan..
Jakarta Pusat - 6 hari yang lalu

Kuasa Hukum Hutomo Mandala Putra, Erwin Kallo: Kami bukan Pemilik Gedung Granadi, Kami Hanya Penyewa

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Maraknya berita-berita yang tidak benar tentang disitanya gedung Granadi terkait..
Jakarta Timur - 1 minggu yang lalu

PKRI MENOLAK RENCANA AKSI MAHASISWA PAPUA SE JAWA BALI TANGGAL 1 DESEMBER 2018

POROSJAKARTA.COM, CAWANG - Persatuan Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) menolak keras semua bentuk aksi..
Nusantara - 1 minggu yang lalu

Panglima TNI: Latihan Operasi Gabungan Tingkatkan Profesionalisme TNI

POROSJAKARTA.COM, SITOBONDO - Latihan Operasi Gabungan di Puslatpur Marinir 5 Baluran Situbondo, yang digelar dalam..
Sosok - 1 minggu yang lalu

Prof YK : Satgas Peradilan RI Hadir di Gorontalo Kawal Pelanggaran Hukum dan HAM

POROSJAKARTA.COM, MENTENG - Kehadiran Satuan Tugas Peradilan Rakyat Indonesia atau Satgas Peradilan RI dibawah..
Nusantara - 1 minggu yang lalu

Bagikan Buku Gratis Dalam Rangka Peduli Pendidikan di Puncak Jaya

POROSJAKARTA.COM, PAPUA -Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama Kodim 1714/Puncak Jaya berkunjung  ke pemukiman..
Film - 1 minggu yang lalu

Film One Cut Of The Dead (2018): Horor Thriller Zombie dari Jepang

POROSJAKARTA.COM -  Film One Cut of the Dead, yang memiliki judul lain Camera wo Tomeru na, adalah film Jepang..
Seleberita - 2 minggu yang lalu

Tyas Mirasih Antara Horor, Striping dan Membagi Waktu untuk Suami

POROSJAKARTA.COM, DEPOK - Sebagian orang mengira karier Tyas Mirasih akan merosot paska menikah. Tapi dugaan itu..
Seleberita - 2 minggu yang lalu

Sang Alang Rilis Video Klip Resmi Lagu Prabowo Sandi

POROSJAKARTA.COM, PADANG - Melihat respon masyarakat yang antusias pada lagu Prabowo Sandi, Sang Alang merilis video..
Lihat Semua

Close



Indeks


Close