Rabu, 19 Juni 2019 WIB

Jokowi-Ma’ruf Amin Gunakan Teknologi Hologram dalam Kampanye

Oleh : Merwyn Golan | Selasa, 26 Maret 2019 | 07:42 WIB



POROSJAKARTA.COM, BANTEN - Tim Kampanye Nasional  paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin menggunakan teknologi hologram untuk menjangkau para pemilih dalam Pilpres 2019. Selain mengantisipasi jadwal kampanye yang padat, teknologi ini juga menjadi ujung tombak Jokowi untuk mendekatkan Jokowi kepada calon pemilih.

Jokowi menyambut hangat kehadiran teknologi semacam ini, yang menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah dengan bangsa-bangsa lainnya. Itulah yang membuatnya sangat optimis terhadap kemajuan bangsa ini. Jokowi mengajak masyarakat untuk, “Jangan percaya dan jangan mau kalau ada yang mengajak kita pesimis.”

Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir menegaskan, “Teknologi ini seratus persen karya anak bangsa. Fokusnya adalah daerah-daerah padat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.”

Peluncuran secara resmi kampanye berbasis hologram dilakukan di Lebak, Banten, dihadiri oleh calon wakil presiden K.H. Ma’ruf Amin, Senin petang, 25 Maret 2019. Lebih dari lima ribu warga menghadiri peluncuran yang digelar di rumah tokoh masyarakat Banten H. Mulyadi Jayabaya.

Dalam hologram tersebut, Jokowi menjelaskan sejumlah program yang sudah dikerjakannya selama lima tahun ini.

Jokowi juga mengajak warga untuk melawan fitnah-fitnah yang berkembang makin kencang seperti tuduhan komunis, pro asing dan aseng, mengkriminalkan ulama, melarang adzan, dan sebagainya. 

Hologram yang menghadirkan Jokowi diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk, dan bisa dibuka tutup secara cepat dalam hitungan jam dan dipindahkan ke lokasi lain yang diinginkan.

Selama masa kampanye terbuka, truk tersebut sekaligus akan disulap menjadi panggung hiburan. Di titik-titik tertentu, Jokowi juga akan menyapa warga melalui sambunga telepon untuk memompa semangat para warga untuk berpartisipasi aktif memenangkan pasangan calon nomor 01 dalam pemilihan presiden 17 April 2019 mendatang.

Dalam sambutannya selaku tuan rumah, Mulyadi Jayabaya menyampaikan apresiasinya karena Jokowi menarik KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres.

“Ini merupakah hikmah yang luar biasa. Kiai Ma’ruf Amin menjadi orang Banten pertama dalam sejarah yang dipilih jadi calon wakil presiden,” katanya.

Bupati Lebak 2003-2013 ini memaparkan, kepemimpinan Jokowi periode pertama memberi banyak manfaat bagi warga Banten.

“Ada pembangunan jalan tol Serang-Panimbang yang melintasi Kabupaten Lebak. Juga ada Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan lain-lain,” ungkapnya.

Sementara itu, KH Ma’ruf Amin dihadapan ribuan massa yang hadir menyatakan alasannya menerima pinangan Jokowi sebagai calon wakil presiden.

“Saya mau jadi cawapres, karena saya menilai Pak Jokowi menghormati masyarakat Banten yang telah memilih orang Banten jadi calon wakil presidennya. Syukur apa tidak? Kalau syukur, mari orang Banten pilih orang Banten. Janji?” tantangnya.

KH Ma’ruf Amin menegaskan, keputusan Jokowi memilihnya juga sebagai penghormatan terhadap Nahdlatul Ulama. “Ini merupakan bentuk penghormatan sebagai ulama. Karena itu, orang NU harus pilih orang NU,” katanya.

Karena itu, Ma’ruf Amin menyatakan tidak benar kalau Jokowi anti ulama. “Calon wakil presidennya saja dari ulama, bagaimana bisa dibilang anti ulama? Selama ini ulama hanya dicari kalau mau ada pilihan walikota, bupati dan gubernur. Tapi setelah itu wabillahi taufiq wal hidayah,” paparnya.

Menurut Ma’ruf Amin, fenomena ulama yang pertama dicari tapi kemudian lekas dilupakan itu mirip seperti daun salam. “Kalau mau masak, yang pertama cari daun salam biar segar, wangi. Tapi kalau sudah selesai masak, yang pertama dibuang ya daun salam. Tapi Pak Jokowi tidak begitu. Beliau sangat menghormati ulama,” ungkapnya.

KH Ma’ruf Amin pun memaparkan program-progam Jokowi sangat dirasakan dampak positifnya bagi masyarakat. “Dulu banyak ‘Sadikin’, ‘sakit sedikit jadi miskin’. Atau ‘Jamila’, begitu sakit jantung, cuci darah, ‘Jadi miskin lagi’. Di era Pak Jokowi tidak ada lagi ‘Sadikin’ dan ‘Jamila’,” jelasnya.

Baik Mulyadi Jayabaya maupun KH Ma’ruf Amin  meminta warga Banten tidak percaya pada hoaks yang kerap ditujukan pada Jokowi-Amin. “Tidak benar itu isu Kementerian Agama akan dibubarkan, adzan akan dilarang dan fitnah-fitnah lain. Hanya orang bloon yang percaya hoaks, dan di Lebak tidak ada orang bloon, betul?” katanya.

Di akhir pidatonya, KH Ma’ruf Amin meminta warga Banten menyatukan tekad pada pelaksanaan pemilihan umum bulan depan.

“Hari Rabu, 17 April, pilih yang pakai baju putih. Karena putih adalah kita. Siap dukung semua? Jangan lupa pilih yang putih!” ajaknya. []


Komentar


Arena - 1 hari yang lalu

GM Dmitry Kokarev Belum Tergoyahkan, Ummi Fisabillah Melejit

POROSJAKARTA.COM, YOGYAKARTA - Unggulan pertama GM Dmitry Kokarev dari Rusia mengalahkan unggulan kedua GM Ivan..
Nusantara - 1 hari yang lalu

Ketua DPR Papau Barat Mendesak DKPP RI Segera Menindak Tegas Komisioner KPUD Maybrat, Sekretaris dan Staf Atas Kejahatan Pemilu yang Dilaporkan Bawaslu Papua Barat

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua DPR Papua Barat Pieters Kondjol mengapresiasi kinerja Bawaslu Papua Barat dalam..
Nusantara - 2 hari yang lalu

Terjadi Kejahatan Pemilu di Papua Barat, Ketua DPRD PB, Pieter Kondjol Minta Pemilihan Ulang Di Kabupaten Maybrat

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Kuat dugaan terjadi pelanggaran berat yang masuk dalam kategori ‘Kejahatan..
Arena - 2 hari yang lalu

GM Susanto Megaranto Bermain Buruk, Remis Melawan Juniornya Azarya Jodi

POROSJAKARTA.COM, YOGYAKARTA - Entah apa yang terjadi dengan Grandmaster harapan Indonesia, GM Susanto Megaranto..
Arena - 2 hari yang lalu

Si Mungil Ummi Fisabillah, dan Winshand Berhasil Menahan Remis Pimpinan Klasemen

POROSJAKARTA.COM, YOGYAKARTA - Terjadi kejutan lagi di babak keempat kejuaraan catur Japfa GM dan WGM Tournament 2019..
Arena - 4 hari yang lalu

WGM Medina Buat kejutan di babak 2, Tumbangkan GM Ivan Sokolov

POROSJAKARTA.COM, YOGYAKARTA - Seperti disambar geledek di siang bolong, GM Ivan Sokolov tak menyangka bisa terkapar..
Arena - 5 hari yang lalu

GM Susanto Megaranto dan WGM Medina Ditantang di Yogyakarta Sebelum ke Piala Dunia

POROSJAKARTA.COM, YOGYAKARTA - Kota Yogyakarta memang pantas menjadi julukan kota pelajar untuk ukuran Indonesia,..
Arena - 5 hari yang lalu

Yogya Menjamu Grandmaster Cantik di Hotel Bersejarah

POROSJAKARTA.COM, JOGYA - Hari ini gelar Kejuaraan catur, Japfa GM dan WGM Chess Tournament 2019 dimulai di..
Arena - 1 minggu yang lalu

Mencari Grand Master Baru Berbakat, Japfa Datangkan 12 GM dan WGM Eropa dan Asia

POROSJAKARTA.COM - Melanjutkan komitmennya dalam mendorong perkembangan catur Indonesia, PT Japfa Comfeed Indonesia..
Arena - 1 minggu yang lalu

Di Ujung Lebaran, Japfa Menggebrak Selenggarakan Kejuaraan Catur Japfa GM & WGM Chess Tournament International 2019

POROSJAKARTA.COM - Arus mudik Lebaran 2019 masih terasa hangat di tengah masyarakat Indonesia yang merayakannya..
Lihat Semua

Close



Indeks


Close