Sabtu, 26 September 2020 WIB

Milad Ke 34, Yayasan Sri Mukti Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19

Oleh : Merwyn Golan | Abuzakir Ahmad | Kamis, 14 Mei 2020 | 08:58 WIB


(Foto : PJ/Zaki)

POROSJAKARTA.COM, CILACAP - YSM. Ketua Pembina Yayasan Sri Mukti Windu PW Muchrim, SE mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, khususnya keluarga besar Yayasan Sri Mukti dengan lembaga-lembaga pendidikan SMA dan SMK Pariwisata Sri Mukti di Cilacap dan sekitarnya untuk peduli, bergotong royong, saling membantu masyarakat yang terdampak Covid19 (coronavirus disease 2019).

"Bersama kita bisa. Kita cegah, jaga diri, keluarga dan lingkungan kita dari ancaman Covid 19. Gerakan kami mulai dari guru hingga karyawan dan siswa siswi kami, "ujar Windu pada Porosjakarta.com Rabu (13/5/2020).

Sebagai penyelenggara pendidikan swasta yang peduli dan mendarmabaktikan kepada negara dalam "Mencerdaskan Remaja Membangun Bangsa" pihaknya sangat prihatin. Bagaimana para guru, karyawan dan keluarga siswa siswi Sri Mukti yang sangat merasakan dampak adanya Covid tersebut.

Yang jelas, atas perhatian dan bantuannya, yayasan ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Dia berdoa, semoga adanya bantuan ini menjadikan ladang pahala bagi semua mitra yayasan dan keluarganya. Ini tentu sebagai amal dan keikhlasan membantu sedulur-sedulur, khususnya masyarakat Cilacap, Jateng.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada mitra Yayasan Sri Mukti atas bantuannya. Kami berbagi rezeki bantuan dari Ketua MPR RI Bapak H. Bambang Soesatyo, SE, M.B.A selaku Dewan Kehormatan Yayasan Sri Mukti. Garuda Food, Bank Muamalat dengan Baitulmaal Muamalat, "ucapnya.



Lebih lanjut, dia menyinggung, proses belajar dirumah itu baik, namun bisa dibayangkan bagaimana siswa beli kuota internet. Sementara orang tuanya tidak ada penghasilan, bahkan dirumahkan. Membeli beras saja hanya secukupnya, apalagi beli kuota internetnya.

Oleh karena itu, dibulan Ramadhan ini, dia mengajak semua pihak untuk doa bersama, mohon ampunan pada Allah SWT, agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan, terlindungi dari Covid 19.

"Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah Covid 19, agar kita semua selamat dan kembali melakukan aktivitas normal. Amin Ya rabbal alamin, "doanya.

Menurutnya, segala sesuatu yang terjadi dimuka bumi ini tidak ada yang kebetulan. Semua dalam ketentuan Allah SWT. Maka dibulan suci, bulan yang penuh berkah, semuanya berserah diri. Berserah pada Allah sang pemilik jagad raya dengan menjadikan virus Corona merupakan hikmah dan sebagai renungan betapa kuasanya Allah.

Disamping itu, dalam memperingati hari jadi atau milad Yayasan Sri Mukti ke 34 Tahun, maka, atas nama keluarga besar Yayasan Sri Mukti menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, mitra Yayasan Sri Mukti dan khususnya masyarakat Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, termasuk keluarga besar GEMAS PEDULI (Gerakan Masyarakat Alumni Sri Mukti Peduli) atas segala khilaf dan ketidak sempurnaan selaku penyelenggara pendidikan swasta

Untuk itu, Yayasan Sri Mukti mengajak, menghimbau sekaligus mohon bantuan, dukungan, sinergi. Namun yang terpenting adalah doa restu dari masyarakat agar pendiri yayasan dapat memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kualitas pendidikan.

Kualitas dalam tujuan dan cita cita "Mencerdaskan Remaja Membangun Bangsa" demi mewujudkan generasi penerus bangsa Indonesia yang sehat, berdaya saing dan bermartabat. Juga meneruskan perjuangan para pahlawan dan pemimpin bangsa Indonesia yang tercinta.

"Selamat memperingati Hari Jadi, Milad Yayasan Sri Mukti ke 34 Tahun. Yayasan Sri Mukti didirikan dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 1986. Alhamdulillah, terima kasih dan mohon maaf atas kekurangan kami, "pungkasnya.

Diketahui, Yayasan Sri Mukti didirikan oleh Almarhum Muchrim Hakim, salah seorang mantan Ketua Umum Kadin Indonesia Komite Timur Tengan dan mantan Utusan Khusus Presiden RI Bidang Ekonomi untuk Negara-Negara Timur Tengah dan OKI.

Lembaga Pendidikan SMA Sri Mukti diresmikan tahum 1988 oleh Menkokesra RI Almarhum Soepardjo Rustam dan SMIP yang sekarang dinamakan SMK Pariwisata Sri Mukti oleh Menparpostel RI Almarhum Soesilo Soedarman tahun 1989, Wong Cilacap. [PJ/Abuzakir Ahmad]


Komentar


Jakarta Pusat - 1 hari yang lalu

Prediksi Mengerikan soal Covid-19 di DKI

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki proyeksi yang mengerikan soal pandemi..
Jakarta Pusat - 3 hari yang lalu

Sri Mulyani Pastikan RI Resesi, Apa yang Bakal Terjadi?

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan ekonomi nasional resesi pada..
Jakarta Pusat - 3 hari yang lalu

Erick Thohir Ingatkan Vaksin Tak Hilangkan Covid-19

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengingatkan bahwa dengan..
Jakarta Pusat - 3 hari yang lalu

22 September Di DKI Tambah 1.236 Kasus Positif Covid-19

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mengalami penambahan di beberapa..
Jurnalis Warga - 1 minggu yang lalu

Mengapa Angka Kematian Covid-19 Singapura Paling Rendah di Dunia?

POROSJAKARTA.COM, SINGAPURA - Singapura memiliki jumlah kematian kasus virus korona terendah secara global,..
Jakarta Pusat - 1 minggu yang lalu

Sejumlah Perkantoran Tutup Sementara

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir menyatakan sejumlah..
Jakarta Pusat - 1 minggu yang lalu

Kemenkes Jadi Klaster Penularan Covid-19 Tertinggi di Jakarta

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Kementerian Kesehatan RI menjadi klaster penyebaran Covid-19 tertinggi di wilayah DKI..
Jakarta Timur - 1 minggu yang lalu

Hadirkan Jusuf Kalla, Universitas Bangka Belitung Sukses Gelar Webinar Nasional Dampak Covid19

POROSJAKARTA.COM, CAWANG - Untuk kedua kalinya Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Bangka Belitung kembali..
Jakarta Pusat - 1 minggu yang lalu

Istri Saefullah Minta Tak Kirimi Karangan Bunga, Ini Alasannya

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Keluarga almarhum Saefullah meminta kerabat tak mengirimi karangan bunga..
Lihat Semua

Close





Close
Close