Rabu, 20 Januari 2021 WIB

Gubernur DKI Isolasi Saja Dapat Banyak Penghargaan

Oleh : Iast Gunawan | Kamis, 24 Desember 2020 | 14:27 WIB



POROSJAKARTA.COM, Kebon Sirih - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 30 November lalu.

Anies pun menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur berupa bangunan tua berusia ratusan tahun di Jalan Taman Suropati Nomor 7, RT05 RW05, Kecamatan Menteng sejak Rabu (2/12) lalu. Meski sudah tiga pekan lebih, Anies belum dinyatakan negatif Covid-19.

Namun, kondisi Anies disebut sehat dan tak memburuk. Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatullah mengaku, dari komunikasi langsung dengan Gubernur, Anies akan menjalani tes swab sekali lagi. "Alhamdulilah kondisi Pak Gubernur Anies Baswedan sampai saat ini mulai membaik dan akan menjalankan tes swab sekali lagi. Sudah baikan secara fisik. Tapi memang hasil swabnya terakhir masih positif. Doakan swab lagi nanti negatif," kata Syarief dalam keterangannya, Kamis (24/12).

Ditegaskannya, Anies tak pernah keluar dari rumah dinas tempat ia isolasi mandiri. Namun, meski tengah isolasi, Anies tetap bekerja melayani warga Jakarta secara virtual. "Pak Anies tidak mungkin ke luar berkantor di Balai Kota. Karena masih positif.

Tapi tetap kerja dari rumah dinas, lewat zoom atau virtual," katanya. Memang, di tengah isolasi mandiri, Anies juga tetap beraktivitas. Dimulai dengan shalat Subuh, menikmati udara pagi, hingga olahraga ringan di depan taman rumah dinas. Anies juga masih terus memimpin rapat setiap hari.

Salah satu rapat yang dipimpin Anies yakni Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2020 via kanal Pemprov DKI Jakarta di Youtube, Selasa (22/12).

Selain masih terus bekerja, lanjut Syarief, hebatnya, Anies secara pribadi maupun Pemprov DKI Jakarta, terus mendapatkan penghargaan nasional dari berbagai instansi. Teranyar, Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur Anies Baswedan meraih penghargaan Top Digital Awards 2020 kategori Top Digital Implementation 2020 on Province Government dan Top Digital Transformation Readiness 2020.

Sementara Anies memenangkan penghargaan dalam kategori Top Leader on Digital Implementation 2020. Provinsi DKI Jakarta juga meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan menerima penghargaan Provinsi Terinovatif dari Kemendagri. "Ada beberapa pihak yang menyebut Pak Gubernur nggak sembuh-sembuh karena stres.

Salah itu. Gubernur Anies isolasi saja masih terima berbagai penghargaan nasional, jadi beliau terus bekerja karena memikul tanggung jawab yang besar," pungkasnya. Sebelumnya, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati menyatakan kondisi Gubernur sehat, meski belum dinyatakan negatif Covid-19. Anies, kata dia, setiap hari tetap memimpin rapat secara virtual. "Sehat. Beliau mengikuti (prosedur kesehatan), didampingi tim kesehatan dan lain-lain," ungkap Sri kepada wartawan di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyatakan Anies dalam kondisi sehat dan masih rutin mengikuti rapat-rapat Pemprov DKI terkait penanggulangan Covid-19 di Ibu Kota. "Jadi tidak ada masalah terkait kinerja. Alhamdulillah baik, bahkan semakin baik," kata Riza.


Komentar


1 minggu yang lalu

Jadi Rektor IBI Kesatuan, Prof. Dr. H. Moermahadi Pertahankan Peran Penting Kampus Ajarkan Budi Pekerti

POROSJAKARTA.COM, BOGOR – Prof. Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara, SE., MM., Ak., CA., CPA., CSFA, dilantik..
Arena - 1 minggu yang lalu

Catur BPK Penabur Makin Berkibar, Agustus 2021 Gelar Kejuaraan Catur Antar-Sekolah Tingkat Nasional

POROSJAKARTA.COM, CAWANG – Setelah sukses menyelenggarakan dua turnamen catur bergensi, BPK Penabur melangkah..
Arena - 1 minggu yang lalu

Hasil Kunjungan Kerja Ke KONI Sleman dan KONI Bogor, KONI Jakarta Timur Segera Perjuangkan Besaran Dana Pembinaan Lewat Jalur DPRD Dapil Timur

POROSJAKARTA.COM, CAWANG – Ketua Umum KONI Kotamadya Jakarta Timur, Drs Wilbertus Sihotang bertekad segera..
Arena - 1 minggu yang lalu

Masuk Tahun 2021 KONI Jakarta Timur Mencatat Prestasi Hebat

POROSJAKARTA.COM, CAWANG - Pandemi Covid-19 yang meradang sepanjang tahun 2020 tidak mengurangi kinerja KONI Jakarta..
Etalase - 2 minggu yang lalu

Leny Rafael Luncurkan The Bloom, Sebuah Harapan di Masa Pandemi Covid-19

POROSJAKARTA.COM - Sekian lama bertahan dalam masa Pandemi Covid-19, membuat banyak usaha kolaps. Namun tidak sedikit..
DPRD - 2 minggu yang lalu

Steven Setiabudi Musa Sebut Anies Tidak Serius Tanggulangi Covid19

POROSJAKARTA.COM, CAWANG - DKI Jakarta selalu menjadi salah satu penyumbang terbanyak jumlah positif Covid19 per..
Arena - 2 minggu yang lalu

Laysa Latifah, Persembahkan Kado Tahun Baru 2021 Dengan Prestasi Hebat Raih Juara 3 FIDE WORLD CADET & TOUTH RAPID CHESS ONLINE

POROSJAKARTA.COM, CAWANG - Pandemi Covid-19 tidak mampu menghalangi semangat pecatur muda berbakat Indonesia untuk..
Bodetabek - 2 minggu yang lalu

Indopolling Apresiasi Anies Sepanjang 2020, GPMI Sebut Beliau Responsif

Porosjakarta.com - Direktur Riset Indopolling Network, Arum Basuki mengapresiasi kinerja berani Anies Baswedan dan..
Bodetabek - 3 minggu yang lalu

Soal Kisruh Lahan PTPN VIII di Megamendung, TB Hasanuddin: Kepada Siapapun , Negara Harus Adil

POROSJAKARTA,- Anggota DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengapresiasi langkah PT Perkebunan Nusantara (PTPN)..
Balaikota - 3 minggu yang lalu

Gubernur DKI Isolasi Saja Dapat Banyak Penghargaan

POROSJAKARTA.COM, Kebon Sirih - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 30..
Lihat Semua

Close

Lihat Semua




Close
Close