Senin, 29 Nopember 2021 WIB

Alumni Jerman, HIMABA RI dan YARSI Sukses Laksanakan Vaksinasi Bersama

Oleh : Abuzakir Ahmad | Senin, 15 Nopember 2021 | 11:39 WIB


Foto Zaki Walikota Dhany Sukma (tengah) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Pertama di Gedung Menara YARSI Jalan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih Jakarta, Sabtu (13/11). Tampak Gb ; Vidi G. Syarief (kanan) dan Mulyadi Muchtiar (kiri).

JAKARTA. POROSJAKARTA.COM. Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau langsung pelaksanaan "Vaksinasi Bersama" yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ), RS YARSI, Universitas YARSI, HIMABA RI, Minang Diaspora di Gedung Menara YARSI Jalan Letjen Soeprapto Jakarta Pusat, Sabtu (13/11/2021).

Walikota disambut langsung oleh direktur Utama RS YARSI Mulyadi Muchtiar, Ketua Umum PAJ Vidi Galenso Syarief, Ketum HIMABA RI Windu PW Muchrim, Kesbangpol DKI dan beberapa pejabat lingkungan Pemprov. DKI lainnya.

Kedatangan Walikota menjadi bukti, pemeritah DKI mengapresiasi penuh pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh PAJ, RS YARSI, Universitas YARSI, HIMABA RI dan Minang Diaspora.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara dalam hal ini para Pengurus Organisasi PAJ, HIMABA RI YARSI dan Minang Dispora. Teman-teman ini sangat peduli dan terus bergerak melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan berkontribusi untuk membantu pemerintah daerah, "kata Eli selaku Kasubid Ormas Kesbangpol DKI pada porosjakarta.com disela-sela acara.

Diharapkan dengan program ini tentunya masyarakat Jakarta atau bangsa ini segera lepas dari pandemi Covid_19 dengan terbentuknya "herd immnuty" (kekebalan kelompok) untuk warga DKI Jakarta.

Kata dia, kegiatan kemanusiaan ini luar biasa, karena RS YARSI adalah salah satu RS yang terus menyelenggarakan vaksinasi bersama, saat ini digandeng oleh teman-teman Alumni Jerman dan HIMABA RI yang terus berkelaborasi dengan program-program kemanusiaan.

Untuk vaksin kedua, Sinovac juga akan dilaksanakan, ini menunjukan pemerintah DKI masih terus bekerja, masih membutuhkan peran dari berbagai organisasi khususnya, untuk berpartisipasi pada pelaksanaan vaksin.

"Kami berharap, peran serta berbagai komponen masyarakat agar bagaimana kita dapat segera lepas dari wabah Covid-19. Warga datang disentra-sentra vaksinasi yang ada, untuk bisa sama-sama melaksanakan vaksinasi ini, "ujar Eli.

Sementara itu Ketua Umum PAJ Ing. Ir. H. Vidi Galenso Syarief VDI, S.H., M.H mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang merupakan kelaborasi hasil dari MoU antara PAJ dengan RS YARSI RS Gigi dan Mulut YARSI, Universitas YARSI, HIMABA RI bisa mewujudkan kegiatan sosial yakni vaksinasi massal.

"Alhamdulillah dan ternyata dengan persiapan yang sangat singkat ini kita mengalami over register dari jatah yang 200, saat ini sudah 219. Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak Dinkes supaya ini bisa diakomodir, "ucap Vidi.

Vidi G. Syarief (ketiga dari kiri) dan Windu PW Muchrim (kedua dari kiri) foto bersama disela-sela kegiatan Vaksinasi Bersama di Gedung MENARA YARSI, Cempaka Putih Jakarta, Sabtu (13/11). Foto : PJ/Zaki.

Vidi sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, panitia khususnya RS YARSI, RS Gigi dan Mulut YARSI, Universitas YARSI, HIMABA RI karena kegiatan ini sangat berarti bagi PAJ dan pihak terkait.

Yang jelas, kegiatan vaksinasi bersama ini akan berlanjut dan jika tidak ada hambatan PAJ dan HIMABA RI akan membuka sekertariat bersama di YARSI.

Lebih lanjut, untuk vaksinasi kedua (pfizer) akan dilaksanakan pada 4 Desember, termasuk juga Sinovac kedua. Kalau dengan PAJ dengan YARSI akan berlanjut terus karena MoU kedua belah pihak berlaku lima tahun dan bisa diperpanjang.

"Vaksinasi ini menjadi salah satu mutiara kecil bagi semua pihak dan bisa diikuti oleh organisasi lainnya. Apa yang diharapkan oleh pemeritah melalui programnya "herd immunity" segera tercapai dan kita terbebas dari Covid_19. Perekonomian kembali pulih, sehingga kita bisa menjalankan kehidupan yang normal, "pungkas Vidi.

Dilokasi yang sama, Ketua Umum HIMABA RI Windu PW Muchrim mengaku bersyukur karena vaksinasi bersama ini terlaksana dengan baik. Vaksinasi ini menjadi sebuah kelaborasi antara HIMABA RI dengan PAJ, didukung dan difasilitasi oleh YARSI, RS YARSI bersinergi bersama-sama

Untuk itu, HIMABA RI sangat mendukung vaksinasi dalam hal menyelesaikan program pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta. Dilaksanakan vaksinasi ini masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti kehidupan sediakala, menggeliatnya kehidupan ekonomi masyarakat

"Situasi seperti ini, pada kehidupan ekonomi mayarakat, maka yang dikhawatirkan adalah peredaran narkoba. Terutama mereka yang terdampak Covid-19 akan melakukan tindakan diluar dugaan, keaadaan terpaksa. HIMABA RI tentu punya tanggung jawab moral. Jangan sampai hal ini terjadi, "ujar Windu singkat. [PJ/Abuzakir Ahmad]


Komentar


Khas - 1 hari yang lalu

Komunitas Wartawan Budaya dan Hiburan (KAWAN), Segera Deklarasi

 POROSJAKARTA.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta / PWI Jaya menyambut baik..
Film - 3 hari yang lalu

Bus Om Bebek Film Anak Nasional Hadirkan Keseruan dan Kelucuan

POROSJAKARTA.COM, CAWANG – Film Bus Om Bebek siap menghibur anak-anak Indonesia di awal tahun baru 2022...
Bodetabek - 1 minggu yang lalu

Puncak HUT KOSGORO 1957 Bantu Pemerintah Tekan Laju Covid-19

Bogor- Dalam rangka HUT 64 KOSGORO 1957 dan Hari Pahlawan 2021 melakukan aksi nyata kepada korban terdampak Covid 19..
Jakarta Selatan - 1 minggu yang lalu

Alumni Jerman, HIMABA RI dan YARSI Sukses Laksanakan Vaksinasi Bersama

JAKARTA. POROSJAKARTA.COM. Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau langsung pelaksanaan "Vaksinasi Bersama" yang..
Metro - 2 minggu yang lalu

Gus Yazid Basyaiban Berikan Ucapan Selamat untuk Jenderal Andika Perkasa

JAKARTA - Ketua Umum Santri Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kementerian Pertahanan RI H.Ahmad Yazid Basyaiban atau Gus..
Etalase - 3 minggu yang lalu

Ekstrak Delima di Y.O.U Golden Age Serum Diklaim Mampu Tunda Penuaan

POROSJAKARTA – Hasil survei Home Tester Club, World’s Biggest Grocery Review menobatkan Platform Y.O.U..
Jakarta Selatan - 3 minggu yang lalu

Menakar Hasil Penyederhanaan Birokrasi Pengalihan Jabatan

KEBAYORAN BARU. POROSJAKARTA.COM - Penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional terus..
Jakarta Pusat - 4 minggu yang lalu

Alumni Jerman, YARSI dan HIMABA RI Adakan Vaksinasi Massal Awal November

JAKARTA. POROSJAKARTA.COM - Ketua Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Ing. Ir. H. Vidi Galenso Syarief VDI, S.H., M.H..
Arena - 1 bulan yang lalu

Kejadian di Arena Tinju PON XX Papua Agar Tidak Terulang

POROSJAKARTA. COM, JAKARTA - Peristiwa keributan di arena tinju PON XX Papua yang terjadi Jumat (8/10/2021) malam..
Arena - 1 bulan yang lalu

Ajeng Kandas, Masih Ada Empat Pegulat Terbaik Untuk DKI

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Pegulat putri DKI Jakarta, Selfi Ajeng Safitri (50 kg) belum berhasil mewujudkan..
Lihat Semua

Close



Indeks


Close
Close
Close