Sabtu, 02 Juli 2022 WIB

Formula E Jakarta Jadi Panggung Bersama Para Elit Politik, Bamus Betawi Sebut Satukan Perbedaan Politik

Oleh : Merwyn Golan | Senin, 06 Juni 2022 | 08:06 WIB


(Foto/Ist.)

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Usai sudah gelaran balapan internasional Formula E Jakarta 2022, yang diadakan di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6/2022). Pada gelaran itu pebalap Jaguar Mitch Evans sebagai pemenang.

Acara yang digelar sore WIB tersebut dihadiri banyak penonton, bahkan para tokoh-tokoh politik.Tampak Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir langsung melihat Formula E.

Presiden Jokowi menyaksikan jalannya lomba balapan mobil Formula E di Tribun VVIP bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketiganya duduk berdekatan di barisan depan tenda VVIP, dan saling mengobrol di sela menonton balapan. Puan hadir didampingi oleh Anggota DPR RI Dapil DKI III Charles Honoris.

Selain itu tampak juga Ketua MPR Bambang Soesatyo, Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Co-Founder Formula E Alberto Longo, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ada juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir langsung menonton Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).



Melihat banyaknya tokoh yang hadir Badan Musyawarah atau Bamus Betawi, dilansir dari Suara.com, dan Antara, menilai ajang balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, menyatukan perbedaan politik.

"Selain disuguhi dengan tontonan balapan yang seru, kita juga menyaksikan para elite politik kita kompak bergandengan tangan dan menunjukkan komitmennya untuk suksesnya Formula E. Saya kira, ini sangat bagus untuk bangsa kita di mata dunia," kata Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad di Jakarta, Minggu (5/6/2022).

Riano pun memberikan apresiasi atas jalannya gelaran balap mobil listrik Formula E yang berlangsung lancar dan sukses. juga apresiasi dan terima kasih kepada puluhan ribu penonton yang telah menyaksikan langsung Formula E.

Dia menyampaikan keberhasilan penyelenggaraan ajang balap Formula E juga menunjukkan bahwa Kota Jakarta dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan berskala internasional.

"Ini menunjukkan bahwa kami warga Betawi di Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik dan ramah terhadap semua tamu yang hadir, baik dari dalam maupun luar negeri," ujar Riano.



Presiden RI, Joko Widodo, sangat puas melihat kesuksesan penyelenggaraan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022. Jokowi memprediksi penggemar Formula E akan terus meningkat sejalan dengan perkembangan mobil listrik di dunia.

Presiden Jokowi juga menilai Formula E adalah event olahraga masa depan, dikutip dari Kompas,com.

"Saya kira ini adalah event masa depan. Sebab, kita semua tahu nanti ada pergeseran teknologi mobil. Nantinya, akan banyak pemakai mobil listrik," kata Jokowi

Jokowi menilai Formula E turut mendukung atau memperkenalkan tekonologi kendaraan listrik kepada masyarakat.

Sedangkan Puan Maharani mengatakan ajang balapan Formula E sebagai hiburan dan berbeda seperti mobil balap lainnya. Puan pun memberilan apresiasi atas suksesnya gelaran acara Formula E Jakarta, yang bisa meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia, serta ikut berperan mengkampanyekan
inovasi kendaraan ramah lingkungan.

"Hiburan dan pengalaman baru ini benar-benar beda karena suara mobil balap listrik ini tidak terlalu bising seperti mobil balap lainnya," ujar Puan.

Ia pun berharap, keberhasilan penyelenggaraan Formula E ini bisa semakin meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia.

"Lewat event Formula E ini, kita ikut berperan mengkampanyekan inovasi kendaraan ramah lingkungan dan penggunaan energi berkelanjutan," tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengatakan kegiatan tersebut memang kesempatan untuk membawa nama Indonesia terbang lebih tinggi. Tekad itulah yang membuat segala tantangan dan cacian dikesampingkannya.

"Ketika hadir kesempatan untuk mengibartinggikan nama Ibu Pertiwi di hadapan dunia, kami tak tunda menyambutnya. Ketika tantangan bertubi hadir, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami yg akan membuktikannya," tulis Anies dalam laman Twitter @aniesbaswedan dikutip, Minggu (5/6/2022).

Anies pun mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yang mau berkolaborasi serta bekerja kolosal menyukseskan ajang Formula E Jakarta. "Terima kasih. Terima kasih kepada semua yang telah ikut menguatkan. Terima kasih kepada semua yang telah ikut percaya. Terima kasih kepada semua yang telah ikut bekerja," tuturnya. []


Komentar


Hiburan - 21 jam yang lalu

Launching MARS FORWAN dan Halal Bihalal, Meriah dan Sukses Dihadiri Penyanyi dan Bintang Film

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Forum Wartawan Hiburan atau yang biasa dikenal dengan Forwan, sukses menggelar acara..
Sosok - 1 hari yang lalu

Bupati Tambrauw Gabriel Asem, Penjaga Hutan Adat yang Dielu-elukan Masyarakat

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Belum satu bulan, Gabriel Asem melepas jabatannya sebagai Bupati Tambrauw, Papua Barat..
Jakarta Timur - 1 hari yang lalu

Poliklinik ‘Rumah Bersinar’ Puskesmas Cakung Terapkan One Stop Service TBC

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Operasional pelayanan Poliklinik Rumah Bersinar Puskesmas Cakung Jakarta Timur, kini..
Jakarta Timur - 1 hari yang lalu

Kampung Gembira Berdiri di Lahan Pasar Gembrong

Porosjakarta.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memulai pembangunan Desa Gembira Gembrong di Cipinang..
Kepulauan Seribu - 2 hari yang lalu

Bupati Pulau Seribu : Tidak Ada Helipad Siluman yang Ada Mempercantik Pulau Panjang

Porosjakarta.com - Isu mengenai adanya helipad ilegal di Pulau Panjang Kepulauan Seribu dibantah keras oleh Junaedi..
Rumah Sakit - 2 hari yang lalu

Pelayanan RSPI Sulianti Suroso dengan Kasih Kunci Kesembuhan Pasien TB

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Layanan TB RO di RSPI Sulianti Saroso adalah layanan kesehatan yang berbasis patient care..
Rumah Sakit - 3 hari yang lalu

Pejuang Kesembuhan TB, Banjir Diterjang Jarak Tak Dihirau

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA  – Pak Adi warga RW. 007, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari Jakarta..
Nusantara - 4 hari yang lalu

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw: Rencana Pembangunan Kawasan Industri Teluk Bintuni Sudah Diamanatkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

POROSJAKARTA.COM , JAKARTA - Terkait dengan rencana pemindahan Rencana Pembangunan Kawasan Industri Teluk Bituni yang..
Metro - 5 hari yang lalu

Napak Tilas Bung Karno dari Pegangsaan ke Pamarayan

POROSJAKARTA.COM - Forum Soekarnois bersama komunitas sejarawan melakukan napak tilas perjalanan Bung Karno di..
Metro - 1 minggu yang lalu

Gilbert Simanjuntak : Anies Baswedan Baiknya Lempar Handuk Saja

POROSJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara terbuka menyatakan bahwa Jakarta adalah kota paling..
Lihat Semua

Close





Close
Close
Close