Jumat, 02 Desember 2022 WIB

Indonesia Records Buka Pendaftaran Audisi Jawa Timur Super Kids Compilation

Oleh : Merwyn Golan | Muhammad Fadhli | Kamis, 08 September 2022 | 20:09 WIB


Jawa Timur Super Kids Compilation. (Dok. Indonesia Records)

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Indonesia punya banyak kanak-kanak yang memiliki bakat dalam berolah vokal. Mereka berpotensi untuk ikut mengembalikan kejayaan industri lagu anak Indonesia. Sebagai label musik rekaman, Indonesia Records ingin menyalurkan bakat kanak-kanak di seluruh Indonesia dengan menggelar Super Kids Compilation di berbagai daerah.

Sebagai realisasi awal, Indonesia Records menggelar Jawa Timur Super Kids Compilation. Pendaftaran ajang audisi tersebut dibuka dari 7 September hingga 7 Oktober 2022, seperti disampaikan oleh Owner and Founder Indonesia Records Rulli Aryanto saat technical meeting pada Kamis, 8 September 2022 di Jakarta.

Menurut Rulli Aryanto, Indonesia Records tetap perlu wadah untuk memberi edukasi tentang industri musik dan perkembangannya. Saat ini untuk segmen anak usia 7 - 15 tahun mereka fokuskan terlebih dahulu, karena pada usia tersebut potensi dan basic dalam membekali mereka, bukan hanya dari lagu saja tapi juga secara attitude. Mereka sudah bisa melihat dari beberapa event yang digelar Indonesia Records bersama Tribun Group pada beberapa bulan lalu di Surabaya.

Indonesia Records menggelar Super Kids Compilation di Jawa Timur karena melihat besarnya animo penyanyi dari Jawa Timur yang menghubungi mereka. Selain itu juga karena ada dukungan dari Tune Lab Records yang merupakan sub label music Indonesia Records di Surabaya.

“Indonesia Records mempunyai sub label di Surabaya yaitu Tunelab Records, berangkat dari artis kita Adiba Cahya asal dari Surabaya yang memulai karir bermusik dan story telling sejak usia kanak-kanak, sehingga ia dapat beasiswa untuk menuntut ilmu di Sekolah Internasional secara full, itu sangat menginspirasi kita. Adiba Cahya jalani pedidikan secara baik dengan tetap berkarya,” kata Rulli Aryanto.

Rulli Aryanto juga mengatakan, lagu-lagu di album lagu Jawa Timur Super Kids Compilation mengangkat tema kota-kota yang ada di Jawa Timur, berkonsep Pop, Dance, dan Electronik. Album tersebut sedang digarap oleh Tixxy, Andreas, dan Aldy Urex di Jakarta.

Syarat untuk dapat menjadi peserta audisi Jawa Timur Super Kids Compilation, yaitu; berusia 7 – 15 tahun, dan berdomisili di Jawa Timur (asli Jawa Timur). Para peserta yang telah mendaftar mengirimkan video demo bernyanyinya ke nomor WhatsApp +62 819-1457-7088, atau DM ke akun Instagram Indonesia Records. Setiap peserta membayar biaya registrasi yang akan digunakan untuk pemakaian lagu, audio production (aransemen music, vocal director, mixing, mastering), dan  pembuatan video klip. Jumlah peserta dibatasi, hanya untuk 12 penyanyi.

“Kita sebagai produser yang akan menentukan lagu yang cocok untuk setiap penyanyi, karena proses distribusi dan promosi akan di-handle oleh Indonesia Records. Dan yang menarik, ini sifatnya tidak mengikat secara personal, tetapi hanya kerjasama lagu, sehingga si artis tetap bisa bekerjasama dengan pihak manapun,” kata Rulli Aryanto.

Lebih lanjut Rulli Aryanto mengatakan, album lagu Jawa Timur Super Kids Compilation akan dikemas dan digarap secara apik dan baik oleh tim yang profesional di bidangnya. Album tersebut diproduseri oleh Rulli "Jendral" Aryanto dan Tety "Tixxy" Widiastuti , mereka adalah Owner and Founder dari Indonesia Records, juga di Chossy Pratama Production, Prima Founder Records, dan beberapa label musik lainnya.

Take Vocal dan Pembuatan video klip album lagu Jawa Timur Super Kids Compilation akan dikerjakan pada 14, 15, dan 16 Oktober 2022 di Grand Inna Tunjungan Surabaya. Santy Sings dari Yovie Widianto Music School Jakarta akan menjadi Vocal Director album lagu Jawa Timur Super Kids Compilation, Bayu Lesmana sebagai Video Producer-nya.

Distribusi album lagu Jawa Timur Super Kids Compilation juga didukung oleh Nagaswara Digital, Nagaswara Music Publishing, dan Believe Music (Perancis). Performing right album tersebut didukung oleh Wahana Musik Indonesia (WAMI) yang jaringannya tersebar di 200 lebih negara.

Eksistensi Indonesia Records di belantika musik Tanah Air sudah melahirkan banyak karya lagu dari para artis penyanyinya. Tercatat sederet album kompilasi yang telah diproduseri oleh Rulli "Jendral" Aryanto dan Tety "Tixxy" Widiastuti, yaitu; Kompilasi Tak Terbatas Fortissimo Music Training Center Pontianak - 8 band (2006), Kompilasi Metal Indie Band Pontianak - 24 band (2008), Kompilasi Superomantic - 12 band dari 9 kota di Indonesia (2010), Kompilasi Indonesia Music Society -  56 band dari 11 kota besar di Indonesia (2011), Kompilasi Indonesia Music Society Sulawesi Selatan - 12 band terbaik (2012), Kompilasi Indonesia Music Society Celebes Unity - seluruh band di provinsi yang ada di Sulawesi (2013).

Selain itu, Indonesia Records juga telah merilis Chossy Pratama Cari Penyanyi yang menghasilkan lebih dari 60 penyanyi dari seluruh Indonesia (2015 – 2019), Kompilasi Stardutz Prima Founder Records - 5 artis (2021), dan Kompilasi Stardutz Prima Founder Records - 12 artis (2022), dan Kompilasi Starkidz Prima Founder Records - 12 penyanyi cilik (2022).** [PJ/Muhammad Fadhli]


Komentar


Arena - 4 jam yang lalu

Berangkat Biaya Sendiri, Pegulat DKI Ukir Sukses di Kejurnas Gulat Senior Puan Maharani Cup di Medan

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Empat pegulat DKI Jakarta berhasil mengukir sukses meraih satu medali emas, satu medali..
Metro - 7 jam yang lalu

Polresta Bandara Soekarno Hatta Gelar Donor Darah Peringati 73 Tahun Bakti Polda Metro Jaya

POROSJAKARTA.COM, CENGKARENG -Polresta Bandara Soekarno Hatta (BSH) menggelar donor darah dalam rangka..
Metro - 10 jam yang lalu

Pakar UI, ITB, USU, UHAMKA Sepakat Mengimbau BPOM Tidak Perlu Memaksakan Pelabelan BPA Galon Guna Ulang

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Polemik wacana Pelabelan BPA AMDK Galon menjadi topik menarik dalam diskusi media, yang..
Metro - 1 hari yang lalu

Menang Gugatan, UNKRIS Wajib Bayar Rp 500 juta ke Risma

POROSJAKARTA.COM, PASAR BARU  - Mahasiswi S3 Doktor Ilmu Hukum Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Dra. Risma..
Karang Taruna - 1 hari yang lalu

PJ Gubernur akan Lantik SAKTISAKATA untuk Bantu Warga Jakarta

POROSJAKARTA.COM, KEBON SIRIH - PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima pengurus Karang Taruna DKI Jakarta..
Jakarta Barat - 1 hari yang lalu

70 Mobil Pemadam Berjibaku Padamkan Api di Kebon Jeruk

POROSJAKARTA.COM, KEBON JERUK - Kebakaran melanda sebuah bangunan semi permanen di Kelurahan Kebon Jeruk, Kebon..
Metro - 1 hari yang lalu

Aksi Polisi Baik kepada Petugas Pembersih Gedung Tinggi

POROSJAKARTA.COM, CENGKARENG-Aksi Simpatik Personel Polresta BSH Beri Air Minum ke Petugas Pembersih Kaca Gedung..
Film - 1 hari yang lalu

Awi Suryadi Siap Berbagi Ilmu Di Acara 'Ngobrasin', Ngobrol Soal Sinema

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Awi Suryadi sutradara film KKN Desa Penari yang sukses meraup 9.2 juta penonton..
Metro - 2 hari yang lalu

Poros Rawamangun & Korban Gangguan ginjal akut, Bakal Mengadu ke Unicef dan WHO

POROSJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Boleh dikatakan bahwa kasus gagal ginjal akut progresif atipikal adalah darurat..
Transportasi - 3 hari yang lalu

OSIS SMP Negeri 268 Jakarta Jalani Program Eduwisata Transportasi Modern LRT

POROSJAKARTA.COM, JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan pengetahuan peserta didik dan sekaligus ikut mensosialisasiakan..
Lihat Semua

Close





Close
Close
Close