Minggu, 26 Maret 2017 WIB

Close

Lebaran 2016, Ancol Luncurkan Lima Wahana Baru

Oleh : Iast Gunawan | Selasa, 28 Juni 2016 | 19:27 WIB



ANCOL, PJ –  Menyambut libur lebaran 2016, pengelola Ancol Taman Impian kembali meluncurkan wahana terbarunya sebelum Lebaran. Bagi Masyarakat yang tidak mudik, tak ada salahnya mencoba wahana baru yang  ada di Ancol. Wahana yang disiapkan menyambut Lebaran dijamin liburan menjadi seru, kalau gak percaya? Silahkan coba.

Ada lima wahana baru di tiga unit rekreasi yang diluncurkan oleh Ancol. Masing-masing adalah Panic House di Dunia Fantasi (Dufan), Tornado Fish, New Scorpion Pirates, dan 4D Aqua Adventure di Ocean Dream Samudra serta Swimming with Stingrays di Atlantis Water Adventure.

“Menyambut lebaran tahun ini, ada beberapa wahana baru yang kami buka diantarannya  Panic House sudah dibuka sebelum HUT Jakarta, tanggal 7 Juni. Sedangkan wahana lainnya baru akan dibuka saat Lebaran," ujar C. Paul Tehu Sijarana, Direktur Utama (Dirut) PT. Pembangunan Jaya Ancol (PJA) saat konferensi pers di Oceanic Seabreeze, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/6/2016).

Paul menjelaskan, pembukaan wahana ini seolah menjadi sebuah budaya bagi taman rekreasi yang berlokasi di pesisir Jakarta ini.

"Sudah menjadi budaya bagi Ancol setiap menjelang Lebaran dan akhir tahun menyajikan wahana terbaru untuk pengunjung," paparnya.

Masing-masing wahana baru menawarkan sesuatu yang menarik untuk dicoba. Di Panic House misalnya, pengunjung dapat menyaksikan wahana simulator menonton film dengan tema horor dan zombie yang akan memacu adrenalin. Dalam wahana ini, pengunjung seolah dibawa menuju rumah bergaya Victoria di ujung jalan.

Tetapi dalam sekejap rumah tersebut berubah menjadi horor. Pengunjung pun akan merasa dikejar-kejar oleh monster dan zombie yang kelaparan. Menghadirkan sensasi petualangan yang seru sekaligus menegangkan.

Sementara wahana Tornado Fish adalah sebuah wahana yang menampilkan kumpulan ikan dalam jumlah besar berenang dengan formasi bergulung dan berputar-putar layaknya angin tornado.

Hiburan ini dapat disaksikan di Underwater Theater, Ocean Dream Samudra pukul 12.30, 14.30 dan 15.30 WIB. New Scorpion Pirates menceritakan aksi penyelamatan serangan bajak laut dan 4D Aqua Adventure menceritakan dongeng ikan dengan latar keindahan bawah laut.

Sedangkan untuk wahana Swimming with Stingrays, menawarkan pengalamab berenang baru yang seru untuk dinikmati baik anak-anak maupun keluarga.

Di wahana ini, pengunjung dapat merasakan sensasi berenang bersama ikan-ikan berwarna warni sepanjang 11 meter di kolam arus Atlantis Water Adventure. Beragam ikan yang akan menemani pengunjung berenang adalah ikan pari motoro, kafian albino, patin albino, american flag tail, balashark, red parrot dan golsom.

C. Paul Tehu Sijarana, Direktur Utama (Dirut) PT. Pembangunan Jaya Ancol (PJA) bersama Teuku Sahir Sahali, Direktur Rekreasi Ancol (kanan) saat konferensi pers di Oceanic Seabreeze, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/6/2016).

Targetkan 870 Ribu Pengunjung

Direktur Rekreasi Ancol, Teuku Sahir Sahali mengatakan, menyambut libur Lebaran Ancol menargetkan 870 ribu pengunjung. Angka pengunjung yang ditargetkan tahun ini, kata Sahir, lebih banyak dari tahun lalu yang mencapai angka 754 ribu pengunjung.

"Untuk target tahun ini 870 ribu harapannya. Angkanya meningkat sekitar 120 ribu dari tahun lalu," terang Sahir saat konferensi pers di Oceanic Seabreeze, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/6/2016).

Dengan angka tersebut, Ancol menargetkan rata-rata kunjungan wisatawan dapat mencapai 185 ribu per harinya. Selain pengunjung secara keseluruhan, Ancol juga menargetkan kunjungan di masing-masing unit rekreasi meningkat dari tahun lalu.

Target kunjungan wisatawan ke Dufan selama periode libur Lebaran tahun ini adalah 13 ribu, Atlantis Water Adventure 74 ribu pengunjung, Ocean Dream Samudra 70 ribu pengunjung, dan Sea World 85 ribu pengunjung.  "Yang diharapkan paling besar jumlah pengunjung di pantai," lanjut Sahir.

Untuk mengakomodir kunjungan wisatawan yang diprediksi akan meningkat, Ancol mempersiapkan 105 bus wara-wiri.

Tak hanya itu, berbagai wahana baru pun dibuka untuk memberikan hiburan dengan suasana berbeda tahun ini.[]


Komentar


Jakarta Timur - 4 jam yang lalu

Sosialisasikan Budaya Betawi, Disparbud Gelar Sapta Pesona

CAWANG, PJ – Pengembangan pariwisata di DKI Jakarta sesuai dengan aturan pelestarian budaya betawi. Untuk..
Jakarta Pusat - 5 jam yang lalu

Organda: Semua Pelaku Usaha Transportasi Ikuti Aturan Permenhub 32

MENTENG, PJ – Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32 Tahun 2016 Tentang transportasi berbasis..
6 jam yang lalu

Pemeriksaan TB Dilakukan Sudin Kesehatan Jakut

TANJUNG PRIOK, PJ – Memperingati Hari Tuberkulosis (TB) Kegiatan Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH)..
Jakarta Selatan - 7 jam yang lalu

Peringatan Hari Air Sedunia Digelar PD PAM Jaya

CILANDAK, PJ – Peringatan Hari Air Sedunia digelar Perusahaan Daerah (PD) PAM Jaya di area Sarana Penampungan..
Jakarta Pusat - 8 jam yang lalu

Wapres Putuskan 36 Cabang Olahraga Asian Games 2018

SENAYAN, PJ – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla sebagai Ketua Tim Pengarah Kepanitiaan Asian Games 2018,..
Jakarta Timur - 9 jam yang lalu

Sumarsono: Pemprov DKI Optimis Venue Selesai Tepat Waktu

CAWANG, PJ – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menyebut, ada tiga hal yang menjadi fokus..
Bodetabek - 10 jam yang lalu

Ini 11 Kesepakatan Damai Sopir Angkot & Driver Ojek Online di Bogor

BOGOR, PJ - Sopir angkot dan driver ojek online di Bogor sudah sepakat berdamai, Hal ini ,menyusul kericuhan yang..
Jakarta Timur - 11 jam yang lalu

Djan Faridz Turun Gunung, Yakinkan Umat Islam Pendukung Ahok-Djarot

CAKUNG, PJ – Untuk mengembalikan kepercayaan warga di DKI Jakarta, partai pendukung pasangan Calon Gubernur DKI..
Nusantara - 11 jam yang lalu

Teladani Figur Hamka Hadapi Gelombang Globalisasi dan Dinamika Bangsa

PADANG, PJ - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH mengajak..
Jakarta Barat - 11 jam yang lalu

Ridho Rhoma Sudah Dua Tahun Menjadi Budak Narkoba

PALMERAH, PJ - Rupanya diam-diam, Ridho Rhoma sudah lama jadi pencandu narkoba. Pengakuannya kepada polisi sudah..
Lihat Semua

Close
Close




Indeks

Close
Close