Senin, 27 Maret 2017 WIB

Close

Aplikasi Yonder Perbanyak Konten Musik Eksklusif bagi Pengguna XL

Oleh : Dewi Matahari | Iast Gunawan | Jumat, 18 Nopember 2016 | 20:31 WIB


DBM Management, salah satu peserta flash mob dance #YonderKebebasan, setelah diumumkan menjadi pemenang dari kompetisi ini. (Foto;iast/PJ)

GELORA, PJ - Sebagai strategi dalam mendulang 1 juta pengguna, Yonder Music, layanan musik digital yang berani, kaya akan fitur, bernuansa sosial, mengadakan ragam aktifitas dan program eksklusif bagi para pengguna setianya. Salah satu aktifitas eksklusif yang belum lama ini digelar adalah ajang kompetisi flash mob dance tingkat nasioinal #YonderKebebasan. Hari ini, Yonder menyerahkan hadiah senilai USD10 ribu atau setara dengan Rp135 juta kepada grup flash mob terbaik.

Didukung PT XL Axiata Tbk (XL), kompetisi flash mob dance #YonderKebebasan dan ragam aktifitas serta program eksklusif Yonder lainnya merupakan nilai tambah yang Yonder tawarkan kepada para penggunanya demi memberikan pengalaman bermusik baru, eksklusif dan menarik. Yonder Music sendiri merupakan jawaban bagi 99% dari populasi yang menolak mengeluarkan biaya demi menikmati musik, dengan menyediakan jutaan musik legal siap unduh tanpa intervensi iklan.

Country Manager Yonder Music Indonesia, Zico Kemala Batin mengatakan, Yonder sangat mengerti kebutuhan penikmat musik akan akses kepada musik legal yang berkualitas dan tanpa biaya. Namun, Yonder hadir tidak hanya untuk memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut.

“Model bisnis kami fokus pada pemberian pengalaman bermusik baru dan eksklusif kepada pengguna dan penikmat musik lewat aplikasi kami. Melalui kompetisi ini, kami menawarkan pengguna kami untuk berkarya dan berkolaborasi dengan musisi papan atas yang terlibat pada lagu

Kebebasan eksklusif Yonder secara tidak langsung. Pengalaman dan kedekatan eksklusif antara musisi maupun pengguna aplikasi kami inilah yang kami sebut sebagai pengalaman bermusik baru dan eksklusif,” kata Zico

Sementara itu, Head of OTT XL, Dr Diana Sulaiman mengatakan, dari data pengguna layanan internet 4G LTE XL, pemakaian data terlihat untuk streaming musik merupakan salah satu yang tertinggi. Bekerja sama dengan Yonder Music merupakan jawaban yang kami tawarkan kepada para pelanggan kami untuk mendapatkan kemudahan akses dan menikmati musik legal tanpa biaya tambahan.

“Ke depannya, Yonder dan XL tentu akan terus menghadirkan pengalaman bermusik yang lebih eksklusif dan menarik bagi para pelanggan kami. Hal inilah yang sebenarnya menjadi nilai jual kami, bahwa kami tidak hanya menawarkan musik legal, namun juga pengalaman eksklusif dalam bermusik dan menikmati musik,” kata Diana.

Dalam mengikuti kompetisi flash mob dance #YonderKebebasan, setiap kelompok wajib membuat video flash mob dance berdurasi 1 menit, menggunakan lagu Kebebasan Remix. Lagu Kebebasan ini merupakan adaptasi dari lagu "Free" karya Prince dari album klasiknya yang bertajuk "1999".

Lirik lagu ini kemudian ditafsir ulang menjadi sebuah persembahan untuk kebebasan dalam berseni dan berbudaya secara apik oleh Rian Ekky Pradipta dari D’Masiv. Lagu yang digubah kemudian dinyanyikan oleh kolaborasi 16 musisi papan atas dari Indonesia - Afgan, Andien, Ariel NOAH, Cita Citata, Chakra Khan, Isyana Sarasvati, Iwan Fals, Iwa-K, Judika, Lesty, Momo GEISHA, Raisa, Rossa, Young Lex, Mike Mohede (Alm) dan 1 musisi asal Malaysia, Jaclyn Victor.

“Senang rasanya melihat lagu yang kuat akan pesan kebebasan akan ekspresi diri dalam berseni dan berbudaya ini, kemudian menginspirasi dan diterjemahkan dalam gerakan dan tari yang penuh semangat,” kata Iwa K seraya mengatakan, hal ini tentu tidak lepas dari upaya Yonder dan XL dalam mendorong pelaku seni untuk terus berkarya serta mendukung kami lewat terobosan eksklusif.

“Semoga dengan keberadaan dan kolaborasi kekuatan dari Yonder dan XL, semakin banyak musisi dan penikmat musik yang dapat merasakan langsung kebebasan dan pengalaman bermusik yang ditawarkan.” Ucapnya.

Perwakilan juri kompetisi flash mob dance #YonderKebebasan, Edwan Handoko menjelaskan indikator dalam menentukan pemenang ajang kompetisi ini, "Keren, unik dan niat. Dari sisi koreografi bagus banget. Idenya brilian, kekompakan juga sangat terjaga. Power dari tiap anggotanya berimbang. Gak ada yang kelihatan saling menonjolkan diri. Team work-nya berasa banget. Terus dengan mereka flash mob di lampu merah nunjukkin bahwa mereka punya keberanian dan niat untuk menampilkan sesuatu yang unik dan beda dari yang lain. Jadi kalau mereka menang ya memang sudah seharusnya."

Yonder Music, sebuah layanan musik digital, menghadirkan pilihan kepada penikmat musik untuk tetap mengapresiasi kerja keras musisi dengan memberikan akses akan jutaan musik legal siap unduh. Melalui aplikasi Yonder, selain menikmati musik legal secara gratis tanpa intervensi iklan, para penikmat musik disuguhi kesempatan untuk mendapatkan konten eksklusif dan undangan ke rangkaian acara musik off air bersama idolanya.

Selain mendukung dan bekerja sama dengan musisi dalam gelaran kompetisi flash mob dance #YonderKebebasan, Yonder Music bersama XL juga terus berupaya menghadirkan program-program menarik bagi para pengguna, yang tidak bisa didapatkan dari aplikasi streaming musik lain, seperti program #XLYonderFlyAway.

Dalam program ini, Yonder dan XL menerbangkan pelanggan-pelanggan yang aktif untuk berinteraksi langsung dengan idolanya dan datang ke acara konser-konser mancanegara. Sampai akhir tahun nanti, Yonder dan XL akan menerbangkan pengguna setia Yonder di Indonesia untuk datang ke konser Justin Bieber “Purpose World Tour” di Barcelona November ini dan konser Coldplay yang bertajuk “A Head Full of Dreams Tour” di Sidney pada Desember mendatang.[]


Komentar


17 menit yang lalu

Organisasi Banteng Muda Indonesia Gelar Pasar Murah

MENTENG, PJ - Isu SARA yang menyerang pasangan cagub dan cawagub nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot..
Jakarta Pusat - 4 jam yang lalu

Revisi Permen 32 Menjadi Legitimasi Taksi Online

GAMBIR, PJ - Revisi Peraturan Menteri (PM) 32 Tahun 2016 yang dilakukan Pemerintah tentang Angkutan Orang Dengan..
Bodetabek - 5 jam yang lalu

Tiket KA Mudik Jurusan Jateng & Jatim Ludes Dalam Hitungan Menit

BEKASI, PJ - Penjualan tiket Kereta Api yang dibuka secara online diserbu masyarakat dalam hitungan menit. Tiket..
Jakarta Timur - 5 jam yang lalu

Agung Laksono Programnya Ahok Ini Sangat Islami, Pro Pada Islam

CIPINANG CEMPEDAK, PJ - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar (PG) Agung Laksono menggelar pengajian di kediamannya di..
Jakarta Pusat - 6 jam yang lalu

Djarot : Islam Sejuk Penuh Kasih Sayang, Merangkul Bukan Memukul

GAMBIR, PJ - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menegaskan bahwa Islam yang rahmatan lilalamin..
Balaikota - 6 jam yang lalu

Revisi Permenhub, Angkutan Online di Jakarta Harus Pakai Tanda Khusus

BALAIKOTA, PJ - Revisi Peraturan Menteri Perhubungan terkait transportasi berbasis aplikasi online adalah momentum..
Jakarta Selatan - 7 jam yang lalu

Ganjar: Pemprov DKI Berencana Beli Bawang Merah Petani di Jateng

KEBAYORAN BARU, PJ – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan, Pemrintah Provinsi (Pemprov) DKI..
Jakarta Timur - 8 jam yang lalu

Jusuf Kalla : Wisma Atlet Kemayoran Akan Diwariskan ke Masyarakat

CAWANG, PJ – Wisma Atlet Kemayoran yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 mendatang,di Jakarta. Nantinya..
Bodetabek - 8 jam yang lalu

Satu Suporter Persita Tewas Akibat Bentrokan

TANGERANG, PJ - Keributan massa suporter sepakbola pecah bahkan merenggut korban jiwa berlangsung di Jalan KH. Hasyim..
Jakarta Timur - 9 jam yang lalu

Ahok: Menshalatkan Jenazah Karena Panggilan dan Wajib Hukumnya

CIPINANG, PJ - Kabar penolakan mensalatan jenazah pendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kembali..
Lihat Semua

Close
Close




Indeks

Close
Close