Senin, 26 Juni 2017 WIB

Close
Close

Festival Budaya Jepang Moshi Moshi 2016 Ada di Summarecon Mal Bekasi

Oleh : Dewi Matahari | Iast Gunawan | Minggu, 27 Nopember 2016 | 11:48 WIB



BEKASI, PJ – Pagelaran tiga hari festival Jepang bertajuk Moshi Moshi kembali hadir di Summarecon Mal Bekasi. Setiap tahunnya event ini selalu hadir mengundang perhatian para pengunjung terkhusus bagi para pencinta Jepang. Hal ini karena selain dapat mencicipi kuliner, pengunjung juga dapat mengetahui dan mengenal kebudayaan Jepang yang unik dan menarik di area The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi yang berlangsung sejak tanggal 25-27 November 2016.

“Tahun ini, rangkaian Moshi Moshi semakin menarik dengan kehadiran artis yang didatangkan langsung dari Jepang untuk menghibur pengunjung Summarecon Mal Bekasi. Penampilan grup duo vokal Yanakiku akan menambah kemeriahan nuansa Moshi Moshi,” ujar Willy Effendy, GM Operation Summarecon Mal Bekasi

Willy mengatakan, event ini setiap tahunnya selalu menghadirkan kuliner dan ragam kebudayaan Jepang yang disukai para pengunjung. Selain itu, Moshi Moshi juga memberikan ruang bagi para komunitas pencinta Jepang untuk dapat berkreasi secara positif melalui berbagai kegiatan yang diadakan.

“Bagi para pengunjung event ini diharapakan dapat memberikan pengenalan mengenai keragaman budaya negara lain. Kehadiran event seperti ini dirasa baik untuk dapat mengapresiasi kebudayaan negara-negara lain,” harapnya.

Pantauan dilokasi, dekorasi khas Jepang dengan warna-warni yang cerah mengiring pengunjung ketika memasuki area The Downtown Walk. Sejumlah booth telah tersedia bagi para pengunjung yang ingin mencicipi kuliner khas Jepang dan berburu merchandise khas negeri Sakura ini.

“Ada 12 booth merchandise yang menjual berbagai aksesoris seperti anime, superhero, karakter doraemon dan lain sebagainya,” kata Willy, seraya menambahkan, untuk menikmati kuliner khas Jepang, para pengunjung juga dapat menjelajah 20 booth makanan diantaranya sushi dari Sushi Mayo, ramen ala Otorimaru Ramen, Karage Fushion, Dangoya, Subarashii, Yatai, Dangoya, ragam dessert dari Fujiyama Ice Dessert, Kakigori dan masih banyak ragam kuliner lainnya.

Moshi Moshi hadir pula untuk memperkenalkan kebudayaan khas Jepang. Oleh karenanya, setiap hari pengunjung akan disuguhi gelaran kebudayaan seperti Wotagei yaitu mengenal bentuk-bentuk sorakan dan teriakan yang ditujukan penggemar untuk idolanya.

Adapula Tsugai Kogarashi yang merupakan nyanyian rakyat khas Jepang, serta Bon Odori dan Yosakoi Soran yaitu tarian enerjik berupa kombinasi tari tradisional Jepang menggunakan musik modern. Tidak kalah menarik yaitu Kenjutsu sebuah bela diri khas Jepang menggunakan senjata seperti pedang.

Terdapat tiga kompetisi yang telah dipersiapkan bagi para komunitas pencinta Jepang. Hari pertama, akan ada Cover Dance Competition bagi pengunjung yang ingin mengikuti kompetisi menari menirukan group band, girl band, maupun boy band favorit yang ditampilkan pada tanggal 25 November 2016. Selanjutnya tanggal 26 November 2016 peserta dapat mengikuti Cover Sing Competition dengan tema lagu-lagu Jepang. Adapula Cosplay Competition dengan beraksi menggunakan kostum terbaik menirukan tokoh superhero, anime, maupun karakter manga khas Jepang di hari terakhir tanggal 27 November 2016.

Hiburan utama dihadirkan di panggung The Downtown Walk. Membuka hiburan di hari pertama, penampilan dari girl band Lumina Scarlet (25 Nov) dengan aksi panggung yang enerjik akan menghibur para pengunjung.

Tidak hanya itu, Moshi Moshi tahun ini turut mengundang grup grup duo vokal Yanakiku (26 Nov). Yanakiku merupakan grup duo asal Jepang yang terbentuk sejak tahun 2012. Video klip perdana mereka berjudul Fujiyama Disco sukses ditonton 20.000 orang di minggu pertama, dan lagunya pun telah didengarkan hingga ke 109 negara. Menambah spesialnya festival Moshi Moshi, pada hari terakhir akan ditutup oleh penampilan tarian dan nyanyian dari idol grup JKT 48 (27 Nov).[]


Komentar


Jakarta Timur - 48 menit yang lalu

Bukti Toleransi Beragama, Ribuan Warga Jatinegara Salat Idul Fitri di Jalan Raya Depan Gereja

JATINEGARA, PJ – Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah ditetapkan pemerintah jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017. Umat..
Jakarta Selatan - 1 jam yang lalu

Operasi Ramadniya, Ribuan Pengendara Kena Tilang

SEMANGGI, PJ - Operasi Ramadniya yang digelar tahun ini, 19-25 Juni 2017, menilang 8.132 kendaraan dan 4.463 lainnya..
Jakarta Timur - 2 jam yang lalu

Menhub dan Menteri PUPR, Makan Nasi Kebuli Bersama Sopir Bus di Kampung Rambutan

KAMPUNG RAMBUTAN, PJ - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat..
Bodetabek - 3 jam yang lalu

H+1 Lebaran, Antrean di Gerbang Tol Ciawi Mengular Hingga 4 Km

BOGOR, PJ – Hari kedua lebaran atau H+1, masyarakat memanfaatkan liburan panjang ke kawasan puncak, Bogor,..
Nusantara - 4 jam yang lalu

Lebaran Hari Kedua, Tol Bekasi - Cikampek Padat Merayap, Contraflow Diterapkan

CIKARANG, PJ – Tol Jakarta – Cikampek kembali macet dikarenakan tingginya volume lalu lintas kendaraan...
Jakarta Selatan - 4 jam yang lalu

Kualitas dan Kuantitas Kecelakaan Arus Mudik 2017 Menurun

KEBAYORAN BARU, PJ – Angka kecelakaan arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2017 menurun, dilihat dari kuantitas..
Jakarta Pusat - 5 jam yang lalu

Tak Ada Operasi Yustisi, Dilakukan Program Bina Kependudukan

BALAI KOTA, PJ – Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta tidak menggelar operasi yustisi untuk menjaring dan memulangkan..
Jakarta Selatan - 7 jam yang lalu

Sandiaga : Datanglah Ke Jakarta dengan Keahlian untuk Bekerja

KEBAYORAN BARU, PJ - Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan sah-sah saja warga daerah datang ke..
Jakarta Pusat - 8 jam yang lalu

Hari Ini Jabodetabek Berpotensi Dilanda Hujan Disertai Petir

KEMAYORAN, PJ – Hari ini, 26 Juni 2017, BMKG memperingatkan adanya potensi hujan disertai kilat/petir dengan..
Jakarta Barat - 9 jam yang lalu

Lebaran Hari Pertama RPTRA Kalijodo Ramai Dikujungi Warga

TAMBORA, PJ – Memanfaatkan hari pertama libur Lebaran 2017, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo,..
Lihat Semua

Close
Close
Close




Indeks

Close
Close
Close