Idealnya Jakarta Miliki 40 Bus Tingkat Wisata

0

CAWANG, PJ – Idealnya Jakarta memiliki 40 bus tingkat wisata. PT Transjakarta membutuhkan sumbangan 12 unit bus tingkat lagi. Saat ini bus yang sudah beroperasi baru 13 unit, 15 unit lainnya masih dalam proses perakitan.

“Kami harus memiliki 40 unit bus tingkat wisata. Jumlah tersebut untuk melayani warga Jakarta menuju tempat-tempat wisata yang ada di Ibukota,” kata Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono di Jakarta, Sabtu (2/7/2016) . 

Menurut Budi, saati ini mereka sudah memiliki 28 bus, termasuk yang masih dalam proses perakitan. Jadi masih kurang 12, kami harap ada pengusaha yang minat, berkeinginan untuk membantu transportasi Jakarta,” kata Budi.

Dikatakan, saat ini sudah ada 13 bus yang beroperasi. Lima bus pertama dibeli menggunakan APBD DKI. Sementara sisanya merupakan hibah dari berbagai perusahaan swasta. Sedanglan15 unit diantaranya masih dalam proses produksi. “Ada beberapa yang masih proses. Kami juga lagi menunggu berita dari karoseri. Semuanya merupakan sumbangan dari swasta,” ujarnya.

“Hampir semua bus wisata adalah kerja sama, CSR (corporate social responsibility), ada juga yang barter iklan, jadi beda-beda,” katanya. [] 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here