Laporan Mudik : Tol Cipali Lancar di Hari Pertama Lebaran

0

CIREBON, PJ – Jalur mudik dari Kopo menuju Cirebon yang sering disebut Tol Cipali hari pertama Lebaran (6/7/2016) tidak terlalu ramai sehingga kendaraan dapat dicapu dengan kecepatan rata-rata 140 km per jam. Porosjakarta.com bisa menempuh jalur dari Bekasi Barat hingga Cirebon hanya dalam waktu 2,5 jam. Itu pun karena tol Cikampek cukup ramai.

Mulai dari terpisahnya jalur menuju Bandung dan ke Jwa Tengah pada km 65, kecepatn kendaraan bisa dipacu lebih cepat, apalgi jalan tol Cipali terasa jauh lebih mulus dibandingkan dengan jalan tol Cikampek yang banyak tambalannya, sehingga guncangan sangat terasa.

Di jalan tol Cipali, tolnya cukup mulus, hanya saja karna sebagian besar masih belum dilapisi aspal, tapi masih coran beton maka suara ban kendaraan mengeluarkan bunyi decitan yang cukup mengganggu. Karena jalan yang cukup mulus tersebut kecepatan kendaraan yang sudah 120 km per jam, masih terasa kurang cepat lagi karena tidak ada gangguan guncangan.

Hanya saja jalantol Cipali tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun lalu saat porosjakarta.com juga mudik menggunakan jalur yang sama. Tidak ada tambahan pepohonan di tepi jalan, sehingga jika mengemudi sendiri dikhawatirkan bisa merangsang pengemudi menjadi mengantuk atau memacu kencaraannya lebih cepat melampaui batas toleransi kecepatan yang diizinkan.

Oleh karena itu jika pengemudi tidak dalam kondisi prima disarankan untuk tidak mengemudi di jalan tol Cipali yang sangat menuntut kesiapan pengemudi dan kendaraan yang dikemudikan. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here