Laporan Mudik : Exit Brebes Jangan Jadi Pintu Keluar Utama

0

BREBES, PJ- Berita kemacetan keluar tol di Brebes Timur bebeapa hari menjelang Lebaran, tidak terasa sama sekali saat porosjakarta.com keluar dari Berebes Timur hari pertama Lebaran tanggal 6/7/2016. Hanya saja dipinggir jalan tol banyak sampah brserakan bekas-bekas makanan para pemudik yang harus berjam-jama berada di jalan tol menuju pintu gerbang tol Brebes Timur.

Sepertinya belum ada upaya untuk membersihkan bekas-bekas sampah yang masih berserakan hingga jari pertama Lebaran hari Rabu. Jalan tol dari Cirebon ke Brebes lumayan nyaman, tapi di beberapa tempat masih ada tanahnya yang labil, sehingga terjadi retakan-retakan yang cukup mengganggu kendaraan yang melintas.

Saat keluar di Brebes Timur jalur keluar hanya satu jalur. Pintu gerbang tol memang ada lim, tapi jalaur jalan hanya satu, jika dua kendaraan dipaksakan untuk melintas terasa sangat sempit. Oleh karena itu terjadi kemacetan hingga 16 km pada saat terjadi arus mudik memang pasti terjadi, apalagi setelah keluar dari tol di Brebes Timur kendaraan harus berbelok ke kiri atau keadaan bertemu dengan kendaraan yang melintas di jalur Pantura menuju ke arah Pekalongan.

Sepertinya pemerinth harus menyelesaikan tol Brebes ke arah Jawa Tengah, karena jika sambungan itu tidak selesai tahun depan, maka kemacetan keluar di Brebes Timur tidak bisa dihindari. Atau kendaraan yang menuju ke Jawa Tengah secara tegas di paksa keluar di Cirebon dan pintu keluar jalur tol yang lainnya. Jika tidak demikian maka kemacetan pasti akan terus berlarut-larut.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here