Jokowi Minta Mega Usung Ahok?

0

MESKI PDIP sudah menyerahkan enam nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI jakarta kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, namun partai berlambang banteng itu belum mengumumkan siapa yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Padahal dalam enam nama yang diusulkan kepada Megawati Soekarnoputri itu terdapat dua nama kader PDIP sendiri yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin. Sementara Ahok yang sudah didukung 1 juta Teman Ahok dan tiga parpol yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar masih mengatakan menunggu hak prerogatif Megawati Soekarnoputri untuk menentukan bakal calon gubernur yang diusung PDIP.

Yange menarik, usia Lebaran yang lalu, Presiden Jokowi seorang diri bertandang, bersilaturahmi dengan Megawati Soekarnoputri di kediamannya Jalan Tengku Umar Jakarta. Apa yang dibicarakan, tentu saja tidak ada yang tahu. Namun setelah pertemuan itu Ahok semakin kencang mengatakan menunggu hak prerogatif Megwati tersebut.

Ada yang memperkirakan, pertemuan Jokowi dengan Megawati itu untuk membicarakan agar PDIP mengusung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Sepertinya Jokowi ingin PDIP mengusung Ahok, dalam hal ini Jokowi juga Ahok mau mengikuti mekanisme partai yang sudah ada, jangan gara-gara Ahok sendiri mekanisme partai yang sudah ada menjadi berantakan.

Pasti Ahok sudah tahu bocoran pembicaraan Jokowi dengan Megwati. Oleh karena itu tidak heran sekarang sebenarnya hanya saat menunggu waktu saja, kapan Ahok merapat ke PDIP dan kapan pula PDIP membuka diri untuk menerima Ahok.

Pilda DKI Jakarta semakin dekat dan bulan September adalah pendaftaran calon, sehingga tarik ulur antara PDIP dengan Ahok sebenarnya tinggal sekitar dua bulan lagi, setelah itu semua sudah jelas. []

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here