Rampok Bawa Kabur Uang Satu Koper Senilai Rp 5,6 Miliar

0

SEMANGGI, PJ – Polisi sedang memburu dua perampok bersenjata api yang berhasil menggondol uang satu koper dalam pecahan Ringgit dan Yuan senilai Rp 5,6 miliar.

Akibat peristiwa yang terjadi pada Jumat (22/7/2016) di depan money changer Smart Deal, di Jalan Cideng Timur Nomor 16 A, Gambir, Jakarta Pusat sekitar pukul 23.30 WIB itu korban mengalami kerugian uang senilai 1,7 juta Ringgit (setara Rp5,6 miliar) dan 200 ribu Yuan (setara Rp400 juta).

“Telah terjadi pencurian satu koper warna coklat merek Camel, berisikan 1,7 juta Ringgit (setara Rp5,6 miliar) dan 200 ribu Yuan (setara Rp400 juta), di depan Smart Deal milik PT Solusi Mega Artha yang bergerak di bidang money changer, di Cideng Timur, Gambir,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Sabtu (23/7).

Kronologi kejadian bermula ketika saksi Norman Ali (35) selaku karyawan Smart Deal, naik Taksi Express yang dikemudikan Ma’mun (45) dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 22.30 WIB.

“Saat di bandara, saksi Norman memasukan dua koper ke bagasi taksi di bantu temannya atas nama Ramlan,” ungkapnya.

Awi menambahkan, kemudian taksi itu jalan lewat tol dan keluar di Tol Jembatan Besi. Namun, karena macet saksi Norman mengarahkan lewat Jembatan Lima hingga Kantor Pemadam Kebakaran Cideng belok ke kanan.

“Sesampainya di TKP, ketika sopir taksi turun dan membuka bagasi, tiba-tiba dari arah belakang datang dua pelaku menggunakan sepeda motor sekutik warna hitam. Satu pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah kepala saksi Norman dengan mengatakan ‘mundur kamu’,” katanya.

Salah seorang pelaku mengambil salah satu koper yang berisi uang dan meletakkannya di depan sepeda motor. Lalu, pelaku melarikan diri putar balik di Lampu Merah Cideng Timur, depan Holland Bakery, mengarah ke Tanah Sereal, Jakarta Barat. Kasus saat ini ditangani Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here