Jakarta Barat Juara Invitasi Gulat Jakarta Selatan

0

 

PASAR MINGGU, PJ – Tim gulat dari Jakarta Barat berhasil merebut juara umum invitasi gulat pelajar Kota Administrasi Jakarta Selatan berlangsung di GOR Gulat Ragunan Pasar Minggu Sabtu (20/8/2016).

 Jakarta Barat berhasil merebut lima medali emas, dan tiga medali perak. Berada di tempat kedua tim tuan rumah Jakarta Selatan dengan memperoleh dua medali emas, dan satu medali perak. Sementara di tempat ketiga tim dari Jakarta Pusat dengan memperoleh dua medali emas. Jakarta Utara di tempat keempat dengan memperoleh satu medali emas, empat medali perak, dan tiga medali perunggu.

Pulau Seribu berada di urutan buncit dengan memperoleh lima medali perunggu. Invitasi gulat Kota Administrasi Jakarta Selatan ini diikuti oleh 80 pegulat dari lima wilayah dan Kepulauan Seribu  dengan mempertandingkan 10 kelas masing-masing tingkat SD 4 kelas putra dan putri, tingkat SLTP 4 kelas putra dan putri, dan tingkat SLTA 2 kelas putra dan putri.

Kelima medali emas yang direbut oleh juara umum Jakarta Barat, masing-masing diraih di tingkat SD oleh Ahmad Saiful kelas 35 kg putra, Sonia Dewi kelas 42 kg putri, dua medali emas di tingkat SLTP masing-masing oleh Bella kelas 46 putri, dan Nela Septiana di kelas 50 kg, kemudian satu emas lagi diraih di tingkat SLTA oleh Aprillia di kelas 55 kg putri.

Wakil Sekjen Pengprov PGSI DKI Jakarta, Drs Sianturi dalm evaluasi keseluruhan pertandingannya mengatakan, invitasi kali ini patut diberi apresiasi karena animo pesertanya makin banyak. Selain itu, patut  diberi apresiasi adalah tim dari Jakarta Utara, meskipun dari urutan perolehan medali justru tim ini menempati urutan hampir bontot.

Yang hebat dari Jakarta Utara adalah dia berhasil menempatkan empat pegulatnya di babak final dengan merebut empat medali perak, dan tiga medali perunggu. Kalau saja mereka kerja lebih keras sedikit lagi, bukan tidak mungkin mereka bisa menguba empat perak menjadi empat medali emas, lalu tiga perunggu menjadi tiga perak. Bukankah itu berarti Jakarta Utara bisa meraih juara umum dengan

mematahkan dominasi Jakarya Barat sela ini. Dengan demikian mereka berpeluang menjadi juara umum, meskipun saat ini mereka nyaris menempati  juru  kunci. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here