Anies Baswedan Menemui Warga Muara Baru Penjaringan

0
2

PENJARINGAN, PJ – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi warga RW 017 Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.  Anies berdialog langsung untuk mengetahui masalah sosial yang dialami warga. Warga pun tak segan untuk menyampaikan permasalahannya.

Salah satunya, Ibu Rustami yang curhat tentang tempat tinggalnya di Rusunawa Waduk Pluit. Dia menyampaikan Rusunawa yang menjadi tempat relokasi tersebut tidak layak karena hanya berukuran 2×5 meter. Rustami juga curhat soal fasilitas MCK yang tak tersedia.

“Pak, masalah penempatan di Rusun di Muara Baru. Itu di tempati katanya cuma sementara, tapi udah satu tahun nggak ada kelanjutan dari pemerintah,” ujar Rustami kepada Anies.

“Kedua, di basement lantai dasar tidak ada WC. Tinggal cuma di ruangan 2×5, itu kadang tinggal empat orang,” ucapnya

.

Melihat permasalah itu, Anies berjanji jika terpilih akan berkunjung kembali ke Muara Baru untuk melihat kondisi dan akan membenahi fasilitas umum di Rusun tersebut. Warga berharap Anies menepati janjinya.

“Jangan janji aja pak, cuma sementara tapi udah satu tahun,” sahut warga lain.

Mendengar itu, Anies tersenyum dan melanjutkan dialog tersebut. Anies mengatakan, jika nanti diamanahkan menjadi gubernur, dalam relokasi dia akan memulai dengan musyawarah dengan masyarakat sebelum mengambil keputusan.

Anies Baswedan maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 berpasangan dengan Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. [] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here