Anies Baswedan Prioritaskan Atasi Kemacetan di Jakarta

0

CAWANG, PJ – Masalah kemacetan masih menjadi momok di Jakarta. Jelang Pemilihan Gubernur DKI 2017, permasalahan klasik ini menjadi sorotan bakal calon Gubernur DKI Anies Baswedan.

Menurut Anies, Transportasi publik menjadi salah satu solusinya untuk mengurangi kemacetan.

“Secara umum arahnya adalah memperbaiki transportasi publik, menambah jumlahnya, meningkatkan kenyamanannya, menambah rutenya, dan membuat harganya terjangkau,” kata Anies, di Jakarta, Sabtu, (22/10/2016).

Anies juga akan memberikan subsidi tambahan untuk transportasi umum. Dia memprioritaskan sejumlah kalangan untuk mendapatkan subsidi.

“Siapa saja yang perlu diprioritaskan? Nomor satu adalah para pelajar, para pelajar akan mendapatkan subsidi. Yang kedua adalah warga usia lanjut,” ujar Anies.

Sementara mengenai kebijakan ganjil genap yang diterapkan di jalan protokol, dia mengaku masih akan mengkajinya. Apalagi kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI itu menurutnya baru berjalan belum lama.

“Nanti kita lihat, akan dievaluasi. Kan baru berjalan,” ucapnya.

Anies Baswedan adalah bakal calin Gubernur DKi Jakarta 2017 yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS berpasangan dengan Sandiaga Uno. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here