Festival Budaya Jepang Moshi Moshi 2016 Ada di Summarecon Mal Bekasi

0

BEKASI, PJ – Pagelaran tiga hari festival Jepang bertajuk Moshi Moshi kembali hadir di Summarecon Mal Bekasi. Setiap tahunnya event ini selalu hadir mengundang perhatian para pengunjung terkhusus bagi para pencinta Jepang. Hal ini karena selain dapat mencicipi kuliner, pengunjung juga dapat mengetahui dan mengenal kebudayaan Jepang yang unik dan menarik di area The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi yang berlangsung sejak tanggal 25-27 November 2016.

“Tahun ini, rangkaian Moshi Moshi semakin menarik dengan kehadiran artis yang didatangkan langsung dari Jepang untuk menghibur pengunjung Summarecon Mal Bekasi. Penampilan grup duo vokal Yanakiku akan menambah kemeriahan nuansa Moshi Moshi,” ujar Willy Effendy, GM Operation Summarecon Mal Bekasi

Willy mengatakan, event ini setiap tahunnya selalu menghadirkan kuliner dan ragam kebudayaan Jepang yang disukai para pengunjung. Selain itu, Moshi Moshi juga memberikan ruang bagi para komunitas pencinta Jepang untuk dapat berkreasi secara positif melalui berbagai kegiatan yang diadakan.

“Bagi para pengunjung event ini diharapakan dapat memberikan pengenalan mengenai keragaman budaya negara lain. Kehadiran event seperti ini dirasa baik untuk dapat mengapresiasi kebudayaan negara-negara lain,” harapnya.

Pantauan dilokasi, dekorasi khas Jepang dengan warna-warni yang cerah mengiring pengunjung ketika memasuki area The Downtown Walk. Sejumlah booth telah tersedia bagi para pengunjung yang ingin mencicipi kuliner khas Jepang dan berburu merchandise khas negeri Sakura ini.

“Ada 12 booth merchandise yang menjual berbagai aksesoris seperti anime, superhero, karakter doraemon dan lain sebagainya,” kata Willy, seraya menambahkan, untuk menikmati kuliner khas Jepang, para pengunjung juga dapat menjelajah 20 booth makanan diantaranya sushi dari Sushi Mayo, ramen ala Otorimaru Ramen, Karage Fushion, Dangoya, Subarashii, Yatai, Dangoya, ragam dessert dari Fujiyama Ice Dessert, Kakigori dan masih banyak ragam kuliner lainnya.

Moshi Moshi hadir pula untuk memperkenalkan kebudayaan khas Jepang. Oleh karenanya, setiap hari pengunjung akan disuguhi gelaran kebudayaan seperti Wotagei yaitu mengenal bentuk-bentuk sorakan dan teriakan yang ditujukan penggemar untuk idolanya.

Adapula Tsugai Kogarashi yang merupakan nyanyian rakyat khas Jepang, serta Bon Odori dan Yosakoi Soran yaitu tarian enerjik berupa kombinasi tari tradisional Jepang menggunakan musik modern. Tidak kalah menarik yaitu Kenjutsu sebuah bela diri khas Jepang menggunakan senjata seperti pedang.

Terdapat tiga kompetisi yang telah dipersiapkan bagi para komunitas pencinta Jepang. Hari pertama, akan ada Cover Dance Competition bagi pengunjung yang ingin mengikuti kompetisi menari menirukan group band, girl band, maupun boy band favorit yang ditampilkan pada tanggal 25 November 2016. Selanjutnya tanggal 26 November 2016 peserta dapat mengikuti Cover Sing Competition dengan tema lagu-lagu Jepang. Adapula Cosplay Competition dengan beraksi menggunakan kostum terbaik menirukan tokoh superhero, anime, maupun karakter manga khas Jepang di hari terakhir tanggal 27 November 2016.

Hiburan utama dihadirkan di panggung The Downtown Walk. Membuka hiburan di hari pertama, penampilan dari girl band Lumina Scarlet (25 Nov) dengan aksi panggung yang enerjik akan menghibur para pengunjung.

Tidak hanya itu, Moshi Moshi tahun ini turut mengundang grup grup duo vokal Yanakiku (26 Nov). Yanakiku merupakan grup duo asal Jepang yang terbentuk sejak tahun 2012. Video klip perdana mereka berjudul Fujiyama Disco sukses ditonton 20.000 orang di minggu pertama, dan lagunya pun telah didengarkan hingga ke 109 negara. Menambah spesialnya festival Moshi Moshi, pada hari terakhir akan ditutup oleh penampilan tarian dan nyanyian dari idol grup JKT 48 (27 Nov).[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here