Jembatan Cisomang Diperbaiki, Hanya Mobil Golongan I yang Diijinkan Melintas

0

 

GAMBIR, PJ – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki mengatakan mulai Jumat (23/12/2016) hanya mobil kecil atau golongan I yang bisa melintas di Jembatan Cisomang kilometer 90 tol Purbaleunyi karena terjadi pergeseran bagian atas kedua jembatan.

“Mulai hari ini kita larang truk lewat Jembatan Cisomang, yang boleh lewat hanya mobil kecil ,” kata Basuki di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016).

Dikatakan, untuk alasan keselamatan, hanya kendaraan golongan satu saja yang boleh melintasi jembatan Cisomang. Untuk kendaraan kategori berat golongan dua dan seterusnya dilarang melintas dan dialihkan keluar jalan tol sebelum jembatan Cisomang dan bisa masuk lagi ke Tol Purbaleunyi setelah jembatan Cisomang.

Menurut Basuki, mengantisipasi lonjakan lalu lintas di Tol Purbaleunyi, khususnya di kendaraan yang melalui jembatan Cisomang, Kementerian PUPR menugaskan Jasa Marga untuk aktif memberikan informasi jalan alternatif kepada pengguna jalan tol.

Ditambahkan, Kementerian PUPR sudah mulai melakukan perbaikan tiang pondasi di jembatan Cisomang. Hanya saja dia belum bisa menargetkan kapan jembatan Cisomang selesai diperbaiki dan kembali bisa dilalui dengan normal.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here