Ini Ancaman Menhub Untuk PO yang Ogah Pindah ke Pulogebang

0
4

PULOGADUNG, PJ – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengatakan kawasan terminal Pulogadung, Jakarta Timur akan dipindahkan ke terminal baru di Pulogebang Bekasi.

Hal itu disampaikan Menhub usai melakukan inspeksi mendadak atau sidak, ke terminal bayangan di sekitar Terminal Pulogadung. Sementara akibat terminal bayangan, yang ada di sepanjang jalan Cakung-Bekasi atau depan Pulogadung Trade Center, kemacetan parah sering terjadi.

Pemerintah akan memberi batas waktu hingga 31 Desember 2016, untuk Perusahaan Otobus (PO), memindahkan operasional mereka ke Terminal Pulogebang.

Menhub mengancam, akan mencabut izin trayek dari PO yang enggan mengikuti perintah. “Izinnya kita cabut. Mereka rata-rata punya izin (berakhir) tanggal 31 Desember,” kata Budi Karya, Minggu (25/12/2016).

Walau begitu, pihaknya berharap PO ini sudah pindah pada 28 Desember ini. Bertepatan dengan soft launching penggunaan Terminal Pulogebang sebagai pengganti terminal Pulogadung.

Pemindahan ini, sebagai bentuk kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan, terminal bayangan yang ada di Jakarta saat ini berjumlah 21 lokasi. Dan 11 dimanfaatkan oleh PO. Untuk itu, terminal bayangan di kawasan Pulogadung ini tidak akan ada lagi penjualan tiket. Hanya untuk service kendaraan dari PO tersebut.

Mengenai keluhan susahnya akses ke terminal baru di Pulogebang itu, ia mengaku akan menyediakan feeder atau bus penyambung, untuk menuju ke lokasi. “Kita sediakan feeder. Di sana (Pulogebang) kita sediakan feeder, tempat makan,” katanya.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here