Natal GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Di Seberang Istana Merdeka

0

GAMBIR, PJ – Jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi Minggu 25 Desember 2016 melaksanakan ibadah Natal di seberang Istana Merdeka Jakarta karena mereka dilarang warga kebaktian di gereja mereka sendiri.

Meski kondisi di seberang Istana Merdeka saat itu yang cuacanya sangat terik dan sama sekali tak layak untuk menggelar kebaktian Natal, namun jemaat Gereja Kristen Indonesia Yasmin Bogor dan Huria Kristen Batak Protestan Filadelfia Bekasi tetap ibadah Natal di sana.

Satu persatu mereka menyusun kursi plastik dan mengambil tempat untuk duduk. Tak lupa mereka membuka payung untuk menghalau sengatan terik matahari. Namun baru 15 menit kebaktian berlangsung, langit mendadak mendung. Rintik hujan mulai turun dan lama kelamaan berubah menjadi hujan yang cukup deras.

Namun, tak satu pun jemaat pergi meninggalkan lokasi ibadah. Ini kali keenam jemaat kedua gereja melakukan kebaktian Natal di seberang Istana Merdeka. Terhitung sudah 134 kali mereka menggelar ibadah reguler di sana.

Putusan pengadilan telah memenangkan jemaat untuk bisa kembali beribadah di gereja mereka. IMB gereja mereka dinyatakan sah secara hukum.

Namun, hingga kini desakan warga yang tak menyetujui peribadatan mereka membuat Pemerintah Kota Bogor dan Kabupaten Bekasi tak mengindahkan putusan pengadilan.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here