Satu Orang Terjebak, Tangga Darurat Lantai 30 Apartemen Grand Kamala Lagoon Ambruk Hingga Basement

0

BEKASI, PJ – Tangga darurat di sebuah proyek pembangunan Apartemen Grand Kamala Lagoon di Jalan Raya KH. Noer Ali Kalimalang, depan Perum BSK, Bekasi Selatan, Kota Bekasi ambruk sekira pukul 03.05 WIB, Rabu (4/1/2017).

Tangga darurat ambruk dari lantai 30 dan menyebabkan seorang pekerja terjebak di lantai basement.

Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Tedi Hafni mengatakan, seorang pekerja terjebak material tangga darurat menghalangi pintu tempatnya berada di bagian bawah gedung. Saat ini kondisinya diketahui masih hidup.

“Pekerja yang ada di dalam gedung itu masih hidup. Jadi saya luruskan pekerja hanya terjebak di dalam gedung di lantai paling bawahnya saja, membuat pintu tempatnya berada terhalangi runtuhan material dari lantai atas yang ambruk kebawah, bukan tertimpa material bangunan tangga darurat yang runtuh,” kata Tedi.

Tedi menjelaskan, pada 05.00 WIB pihaknya menerima laporan kejadian tersebut, dan tak lama berselang langsung meluncur ke TKP, untuk proses evakuasi pekerja yang terjebak runtuhan puing bangunan gedung tersebut.

Tedi mengakui, saat ini para petugasnya telah berada di gedung berlantai 33 tersebut untuk mengevakuasi pekerja yang terjebak tersebut. Pihaknya juga telah menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta untuk membantu proses evakuasi.

“Kami butuh alat berat untuk proses evakuasi pekerja yang terjebak di lantai bawah bangunan apartemen tersebut. Untuk itu, kami meminta bantuan DKI untuk mengerahkan alat beratnya,” jelas Tedi.

Lebih jauh, Tedi memastikan dalam peristiwa ini tidak sampai menyebabkan korban luka lainnya. “Korban yang terjebak material bangunan di lantai bawah masih hidup, dia hanya tak ada pintu keluar saja karen  runtuhan bangunan menghalanginya,” tandas Tedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here