Transjakarta Akan Operasikan 100 Bus di Koridor XIII

0

MAMPANG, PJ – Koridoer XIII, Ciledung-Tendean yang akan mulai beroperasi pertengahan tahun ini, akan dilayani 100 unit bus, yang terdiri dari single bus dan medium bus.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono di Jakarta Senin (9/1/2017) mengatakan jika sudah beroperasi diperkirakan jalur Transjakarta Koridor XIII sepanjang 9,3 kilometer bisa menampung sekitar 24.000 penumpang per hari.

“Koridor XIII pasti lebih baik,” kata Budi, Senin (9/1).

Ditambahkannya, Koridor XIII akan memberikan dampak luar biasa untuk menggerakan perekenomian. Koridor XIII, bukan hanya dapat digunakan untuk warga yang berasal dari Ciledug ke Tendean saja, sebab terintegrasi dengan Koridor I, VI, IX, X dan koridor IV.

“Ini akan menjadi satu harapan baru, bagaimana Transjakarta bisa menjangkau daerah pinggiran. Sehingga, masyarakat dapat terlayani dengan baik. Pasti lebih nyaman dan murah,” tambahnya.

Kehadiran Transjakarta Koridor XIII, merupakan jalan keluar untuk mengakomodasi warga di daerah pinggir Jakarta agar bisa ke tengah kota dalam waktu lebih cepat.

“Bukan hanya membentuk jaringan angkutan di dalam kota. Tapi, kami menghubungkan khusus line busway antara Ciledug ke tengah kota,” ujarnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here