9 Anggota Pergantian Antar Waktu , Dilantik Ketua MPR

0

SENAYAN , PJ – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  Zulkifli Hasan , melantik Sembilan anggota MPR pergantian antar waktu (PAW) yang berasal dari tiga fraksi. Yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrat.

“Selamat datang, selamat bergabung. Kita perlu terus menyosialisasikan Empat Pilar MPR. Bagaimana Pancasila dijadikan budaya dan perilaku dalam kegidupan sehari-hari,” ujarnya  didalam pelantikan di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu 11/1/2017.

Sebagian besar anggota pengganti antar waktu dilantik karena anggota sebelumnya maju dalam pemilihan kepala daerah serentak 2017.

Anggota yang dilantik, dari fraksi PAN, Bara Khrisna Hasibuan menggantikan Yati Soepardjo Mokoagow. Kemudian, ada empat kader Partai Golkar yang diganti, yaitu Ibnu munzir menggantikan Enny Anggraeny Anwar, TB Ace Hasan Syadzily menggantikan Andika Hazrumy.

Juga Bambang Heri Purnama menggantikan Indro Hananto, Wasista Bambang Utoyo menggantikan Dodi Reza Alex Noerdin. Partai Demokrat mengganti empat kadernya Hartanto Edhie Wibowo dengan Wahidin Alim, Anita jacobah Gah menggantikan jefirstson R. Riwu Kore, Ihwan Datu Adam menggantikan Adji Farida Padmoserta Muhammad Afzal Mahfuz menggantikan Salim S. Mengga.

Sebagian besar anggota yang digantikan karena akan diusung menjadi calon kepala daerah di Pilkada 2017 seperti Yati Soepredjo dari Fraksi PAN digantikan karena akan diusung sebagai calon bupati untuk Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Dari Fraksi Golkar, Enny Anggraeny Anwar mundur dari anggota DPR karena maju sebagai calon gubernur untuk Provinsi Sulawesi Barat. Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menggantikan Andika Hazrumy yang maju sebagai calon wakil gubernur Provinsi Banten.

Bambang Heri Purnama menggantikan Indro Hananto. sementara Wasista Bambang Utoyo menggantikan Dodi Reza Alex Nurdin yang maju sebagai Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dari Fraksi Partai Demokrat , Hartanto Edhie Wibowo menggantikan Wahidin Halim yang maju Pilgub Banten bersama Andika Hazrumy dan Muhammad Afzal Mahuz menggantikan Salim S Mangga yang maju sebagai Gubernur Sulawesi Barat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here