Minggu Depan 500 Pedagang Pasar Senen Bisa Tempati TPS

0

BALAIKOTA, PJ – Sebagian pedagang korban kebakaran Pasar Senen dipastikan mulai pekan depan sudah bisa menempati tempat penampungan sementara (TPS) di Blok V lantai 5 dan 6.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Menurut Sumarsono, dirinya memastikan pekan depan TPS sudah bisa digunakan, sementara sebagian lagi masih harus menunggu.

“Minggu depan itu pedagang sebanyak 500 sudah bisa naik ke lantai 5 dan lantai 6 Blok V. Untuk lantai 1 dan 2 Blok V termasuk lahan parkir di Blok I dan Blok II sedang dibangun,” ujarnya.

Sumarsono mengatakan, saat ini masih dilakukan pendataan pedagang yang menjadi korban kebakaran. Sehingga diharapkan pedagang yang mendapatkan TPS merupakan pedagang eksisting.

“Sekarang masih tahap pendaftaran, layout lokasi juga. Pendaftaran dulu, siapa yang berhak mendapatkan kios-kios itu,” katanya.

Dia juga mengimbau pedagang yang belum mendapatkan tempat agar tidak mengganggu ketertiban. Mereka diperbolehkan berjualan sementara di atas trotoar.

“Silakan sementara waktu untuk bisa melanjutkan dagangannya nggak masalah, sejauh tidak mengganggu ketertiban. Itu posisinya, karena sifatnya sementara,” imbaunya.

Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk membangun TPS. Sehingga pedagang yang belum mendapatkan kios diminta untuk lebih bersabar. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here