Porosjakarta.com Kalijodo Kreatif Festival 2017 Siap Digelar

0

PENJARINGAN, PJ – Acara ‘Kalijodo Kreatif Festival 2017’ di Ruang Terbuka Publik (RTH) Kalijodo, Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara mulai digelar hari ini, Rabu 26 April hingga Minggu 7 Mei 2017.

Acara yang mengusung tema ‘Semangat Kartini untuk Wanita Jakarta‘ digelar dalam rangka memperingati hari Kartini, sekaligus juga memperkenalkan kepada masyarakat Jakarta dan Indonesia akan perubahan fungsi kawasan Kalijodo, Jakarta Barat saat ini. Acara ini pun bertujuan sebagai sarana silaturahmi warga sekitar Kalijodo dan warga Jakarta pada umumnya

Ketua Panitia ‘Kalijodo Kreatif Festival’ Fajar SJ bersama Lurah Pejagalan Yogara Fernandez Pasaribu  (foto/Edo-PJ)

Acara yang akan berlangsung selama 12 hari ini akan diisi dengan rangkaian lomba, musik, pemutaran film dan Bazaar.

“Kita pastikan persiapan sudah matang, kemarin ada beberapa yang belum terselesaikan seperti revisi izin pamakaian lahan, izin keramaian dsb karena ada beberapa hal teknis yang dirubah,” ujar Fajar SJ, Ketua Panitia Kalijodo Kreatif Festival, ditemui di lokasi acara, Rabu ( 26/4/2017) siang.

Ketua Humas Kalijodo Kreatif Festival 2017, Edward Angen mengatakan berbagai lomba yang diadakan yakni untuk anak-anak diadakan lomba mewarnai dan lomba menggambar. Untuk wanita dan ibu-ibu ada lomba merias wajah (make up) dan lomba fashion Kartini. Ditambah pula ada lomba photo dengan tema Kalijodo Manusiawi, selama kegiatan berlangsung.

Mengenai peserta lomba-lomba, Edward Angen yang karab disapa Edo menjelaskan, panitia sudah melakukan koordinasi dengan wilayah setempat yaitu Ibu PKK, Guru dan Siswa Paud untuk menjadi peserta lomba.

Dari sisi kesiapan rangkaian acara, Ketua acara Kalijodo Kreatif Festival 2017, Chara mengatakan acara ini sangat berbeda dengan acara-acara yang pernah ada di Kalijodo. Acara akan diisi dengan menggelar bazar dan aneka lomba serta hiburan yang melibatkan warga setempat.

“Yang sangat menarik dari gelaran Kalijodo Kreatif Festival 2017 ini adalah menyertakan warga, baik anak mudanya dan kelompok ibu-ibu sekitar dalam mengisi rangkaian acara, sehingga menjadi berbeda dengan acara-acara lainnya yang pernah digelar.,” tambah Fajar.

“Kita sudah komunikasi dengan warga setempat untuk partisipasi dalam lomba-lomba seperti lomba Fashion Show, Make Up, Mewarnai & Senam Sehat, bahkan Ibu PKK dari 6 RW Kelurahan Pejagalan sangat antusias mengikui lomba,” jelas Chara.

Sredangkan untuk Bazar, Lanjut Fajar, pihaknya sudah menyiapkan 70 tenda sarnavile ukuran 3×3 untuk digunakan peserta Bazar selama acara berlangsung

Koordinator acara bazar, Riki menuturkan, “Sejak dini hari saya monitor langsung pendirian tenda-tenda, dan seluruh peserta bazar pun telah siap, kami juga akan berupaya tetap menjaga kebersihan lingkungan.”

Riki koordinator Bazzar Porosjakarta.com  Kalijodo Keratif Festival  2017  (foto/Edo-PJ)

“Peserta Bazar yang mengikuti acara antara lain pedagang pakaian, aksesoris, souvenir dan kuliner, mereka sudah siap mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik,” tandas Riki, yang akrab disapa Riki Bazar.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here