Megawati Sumbang 5 Pohon Baobab untuk Taman Semanggi

0
6

SEMANGGI, PJ – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat mengatakan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri akan menyumbang pohon baobab di Taman Semanggi, sehingga kawasan itu akan semakin indah.

“Ibu Mega melakukan peninjauan, serta serta melihat apa yang bisa dikerjakan dengan Simpang Susun Semanggi. Beliau sangat paham pembangunan Jembatan Semanggi, karena dibangun pada masa Bung Karno,” kata Djarot usai peresmian Simpang Susun Semanggi, Kamis (17/8/2017).

Megawati mengelilingi Taman Semanggi ditemani Djarot, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kepada Gubernur DKI Jakarta itu, Megawati menyatakan keinginannya untuk menyumbangkan pohon baobab. Mega memiliki beberapa pohon baobab yang sudah tinggi.

“Ibu Mega akan menyumbang pohon baobab untuk mempercantik kawasan hijau. Pohon baobab, pohon yang mahal. Beliau melakukan pembibitan dan ada 5 pohon baobab yang tingginya sudah tujuh meter,” kata Djarot.

Dikatakan, pohon baobap tersebut akan dikirim sekitar satu bulan lagi. Dengan kedatangan pohon baobab tersebut, bisa memperindah Taman Semanggi.

“Untuk mempercantik lingkungan di sini. Saya sampaikan tadi, banyak lahan kosong, hanya ditanami kamboja beberapa titik. Harus ada pohon besar dan pohon baobap bisa sampai 80 sampai 100 tahun dan menyimpan air,” ujar Djarot.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here