Peserta Lomba Nyanyi Pada Deklarasi Gerakan Damai Nusantara, Antara Bangga dan Kecewa

0
4

PULO GADUNG, PJ– Kesuksesan Deklarasi Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Damai Nusantara (DPN- Gardan) yang berlangsung di GOR Pemuda, Pulo Gadung pada Rabu (16/8) menjadi cerita tersendiri bagi peserta lomba nyanyi lagu perjuangan, baik pemenang maupun tidak. Ada yang bahagia mendapat juara ada juga yang merasa kecewa.

“Lomba ini sangat bagus tetapi harusnya antara junior dan senior di pisahkan. Gitu lo, “kata Marcel Indra pada porosjakarta.com usai lomba.

Lelaki kelahiran Pekalongan 27 Desember 1962 yang sudah malang melintang di dunia tarik suara selama 40 tahun itu, mengaku, meski dapat juara 3 tetap menumpahkan kekecewaan karena tidak ada pemisahan antara peserta pria dan wanita, baik penyanyi senior maupun junior.

Gb (ka-ki) Andiolanza, Marcel dan Mus , foto bersama usai lomba nyanyi lagu perjuangan. (foto/Zaki-PJ)

Yang jelas kedepannya, lomba ini dikelola semaksimal mungkin, apalagi ini peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 72 tahun. Bukan ingin dihargai, tapi paling tidak ia mengaku merasa bangga, ada sebuah organisasi bangkit bertujuan mendamaikan Indonesia dari gerakan radikal yakni Ormas Gerakan Damai Nusantara.

Pengusaha batik ini berharap kedepan para pemenang dapat hadiah berupa pembinaan agar pesertanya banyak. Itu tentu akan memuaskan pula.

“Terima kasih pada Gerakan Damai Nusantara yang telah menyelenggarakan acara ini. Sukses. Di HUT ke 72 bangsa ini lebih maju lagi, “tandas Marcel penuh semangat.

Diketahui, Marcel Indra adalah seorang penyanyi bintang televisi dan radio yang pernah menang di tiga Provinsi seperti Jawa tengah, Jawa Barat dan Sumatera Selatan serta finalis nasional.

Pada tahun 1986 dan 1987 sebagai penyanyi Istana Negara, maka tidak heran 150 piala yang telah diraihnya dari berbagai jenis musik pop, rock seriosa, minang dan lain-lain. Marcel juga pernah menjadi eksekutif di perusahaan otomotif Toyota Nissan selama 28 tahun.

Ketum Gardan Netty Sitompul dan Sekjen Yoseph Musa, usai Deklarasi Gardan di GOR Pemuda Pulo Gadung Rabu (16/8/2017). (foto/Zaki-PJ)

Sementara itu Mus (40) pemenang Favorit 2 pada lomba nyanyi itu mengaku, bersemangat ikuti lomba yang diadakan oleh Gerakan Damai Nusantara. Ada masukan, katanya, kedepan acara ini lebih bagus lagi dan nomor peserta harus di utamakan.

“Saya kasih saran kedepan, lombanya sehari sebelum acara deklarasi Ormas Gardan. Tapi saya tetap berterima kasih pada Gardan. Kami teman-teman semua memaklumi. Sukses untuk Gardan. Tetap semangat. Merdeka,”ujar Mus penuh semangat berapi-api.

“Terima kasih masukan dari para peserta dan kami akan perhatikan. Yang jelas, lagu-lagu perjuangan terus kita perdengarkan keruang publik, masyarakat umum terutama para pelajar, agar nilai-nilai Pancasila tidak tergores. ” tandas Yoseph Musa, Sekjen Gardan. [PJ/Abuzakir Ahmad]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here