Agung Nugroho: Sudirman Said Bangun Jateng Mukti Bareng

0
50
Agung Nugroho (Foto/Merwyn-PJ)

POROSJAKARTA.COM, CILANDAK – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said memantapkan maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jawa Tengah 2018 di Gedung Rama Shinta, Hotel Patra Semarang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018) lalu. Pada kesempatan itu, Sudirman Said yang berpasangan dengan Ida Fauziyah mendapatkan nomor urut 2.

Agung Nugroho (Foto/Merwyn-PJ)

Sudirman Said telah mempersiapkan berbagai program dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah, juga telah melakukan konsulidasi ke beberapa kota dan desa yang ada di Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan oleh Agung Nugroho, salah seorang anggota Tim Sukses Sudirman Said, saat ditemui di Café Gudeg Kendil Mas, Jalan RS Fatmawati, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat lalu.

Lebih lanjut Agung Nugroho memaparkan, tim sukses telah membuat majelis desa untuk sosialisasi 22 program, diantaranya yakni program pengentasan kemiskinan, lapangan kerja dan lumbung desa.

Lumbung desa merupakan program yang memiliki daya tarik. “Desa-desa di jawa Tengah, konsep lumbung desa tidak banyak lagi dijalankan untuk menjaga ketahanan pangan. Masyarakat jawa Tengah umumnya bekerja sebagai petani, Pa Sudirman Said berkomitmen untuk kembali meningkatkan lumbung desa,” ujar Agung.

Hal lainnya yang juga dilakukan adalah untuk bisa mengajak para pemuda di desa mau jadi petani, mau membangun desanya.

“Banyak anak muda di desa, sehingga harus ditingkatkan kesejahteraan petani, difasilitasi dengan memanfaatkan teknologi kekinian, yang akhirnya akan membuat para anak muda di desa kembali tertarik untuk bertani, membangun desanya. Pemuda merupakan pemilih utama sehingga harus diperhatikan dan dicarikan solusi persoalan-persoalan yang dihadapin para pemuda di desa,” papar Angun.

Agung dengan mantab mengatakan Pa Sudirman siap dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah, siap berkompetisi dengan program kerja untuk masyarakat. “ini adalah ikhtiar, ‘Bangun Jateng, Mukti Bareng’, adalah jawaban Pa Sudirman Said sebagai asli Brebes untuk berbakti ke Jawa Tengah. Berkampanye tanpa isu SARA.”

Dalam pandangan Agung, Pa Sudirman akan berjuang berusahan lebih baik, tanpa menjelekan apa yang telah dilakukan orang lain (Gubernur yang sekarang, Ganjar Pranowo, red).  Agung pun berpendapat, angka kemiskinan yang besar di Jawa Tengah, tidak terlepas dari adanya beberapa kasus korupsi.

“Peran gubernur  adalah sebagai Mukti bareng tanpa korupsi,” tandas Agung. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here