Anies : Terima Kasih Darah yang Disumbangkan, Telah Menyelamatkan Jiwa Banyak Orang

0
22
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat bersilahturahmi bersama 185 orang pendonor sukarela 100 kali atau lebih di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 11/2/2018. (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Donor darah adalah pekerjaan mulia, karena melalui darah yang didonorkan dapat membanti sesama. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat bersilahturahmi bersama 185 orang pendonor sukarela 100 kali atau lebih.

“Donor darah itu pekerjaan mulia. Diperlukan lebih dari sekadar semangat untuk tujuan mulia ini,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018).

Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mereka yang telah berkontribusi secara rutin melakukan donor darah.

“Atas nama Pemprov DKI saya mengucapkan terima kasih. Darah yang disumbangkan telah menyelamatkan jiwa banyak orang,” ujarnya.

Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza mengatakan, kebutuhan darah di DKI Jakarta mencapai 800 hingga 1.000 kantong per hari. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PMI terus mengoptimalkan keberadaan Unit Transfusi Darah (UTD).

“UTD PMI DKI Jakarta telah lakukan usaha dari berbagai aspek seperti, pelayanan, kualitas, dan kuantitas darah,” kata Ali pada kesempatan yang sama. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here