Bahas Kerja Sama Antar Daerah, Gubernur DKI Temui Wali Kota Bogor

0
29
Gubernur DKI Jakarta,Anies Rasyid Baswedan dan Wali Kota Bogor, Bima Arya (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, BOGOR – Guna membahas rancana kerja sama antar daerah yang perlu dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Gubernur DKI Jakarta,Anies Rasyid Baswedan bersilahturahmi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya, di Kantor Wali Kota Bogor, Jalam Ir.H Juanda, Bogor, Jawa Barat, Senin (12/2/2018).

Anies mengatakan,  ini adalah kali pertama dirinya menemui Wali Kota Bogor sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain mempererat silaturahmi, dalam pertemuan ini banyak hal yang bisa didiskusikan untuk mengatasi berbagai permasalahan dengan langkah preventif.

“Kami dari Jakarta datang ingin bersilaturahmi. Selain itu, kami juga ingin melihat langsung kondisi di lapangan sekaligus membuka babak baru kerja sama,” kata Anies, Senin (12/2/2018).

Pertemuan-pertemuan antar daerah, menurut Anies, yang tergabung dalam kerja sama Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) perlu lebih sering dilakukan. Sehingga, sinergi dan kerja sama kolaboratif dapat direalisasikan dengan baik.

“Kita harus sering melakukan dialog karena saling membutuhkan satu dengan yang lain,” terannya.

Pada kesempatan yang sama, Bima Arya menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pembahasan kerja sama salah satunya difokuskan mengenai upaya mencegah terjadinya banjir di Jakarta akibat kiriman dari hulu.

“Ini masalah bersama, saya bersyukur Pak Anies datang bersilaturahmi. Ini akan menjadi momentum untuk lebih mempererat kerja sama,” pungka Bima Arya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here