Bimtek dan Sosialisasi Aplikasi SIAP BOS/BOP untuk SMA dan SMK Digelar BPKD DKI Jakarta

0
94

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Akuntabilitas Pendidikan (SIAP) Batuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan kepada kepala SMA/SMK serta bendahara sekolah digelar oleh Badan Pengeloa Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Kepala Bidang Akuntansi BPKD DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat mengungkapkan, ada 2.120 perwakilan SMA dan SMK se DKI Jakarta yang akan ikut dalam sosialisasi ini. Bimbingan teknis aplikasi ini dibangun untuk menjawab permasalahan yang menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terhadap belum tertibnya administrasi tata usaha dan keuangan di sekolah.

“Dengan aplikasi ini diharapkan sekolah dapat melakukan transaksi belanja secara mudah, cepat, akuntabel. Pelaporan yang dilakukan bisa secara real time, dapat dikontrol dengan mudah,” kata Syaefuloh.

Menurutnya, sekolah-sekolah yang sudah mengikuti bimbingan teknis ini diharapkan dapat menjadi mentor membantu sekolah lainnya mengaplikasikan terutama, di tingkat SMP dan SD.

“Sebagai praktik awal target kita selesai bimtek hari ini, sudah bisa bertransaksi dapat memasukkan SPJ ke dalam sistem,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here