Bulan Ini, DPRD DKI Siap Paripurnakan Tiga Raperda

0
20
Wakil Ketua Bapemperda DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah direvisi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), siap diparipuranakan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Tiga Raperda yang diparipuranakan yaitu, Raperda tentang Perpasaran, Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya, dan Raperda tentang Perindustrian.

“Hari ini kita rapimkan dulu. Setelah itu kita segera paripurnakan,” kata Wakil Ketua Bapemperda DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma, Rabu (7/3/2018).

Merry mengatakan, Rapat Pimpinan Gabungan (rapimgab) dengan agenda paparan hasil evaluasi tiga raperda dari Kemendagri batal digelar dan terpaksa harus ditunda hari ini.

“Harusnya hari ini kita bisa bahas satu per satu pasal mana saja yang dikoreksi. Tapi kita akan jadwalkan kembali pekan depan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah rapimgab selesai digelar, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta akan menjadwalkan waktu paripurna pengesahan tiga raperda ini.

“Intinya, kita optimistis tiga raperda dapat kita sahkan lewat paripurna bulan ini,” pungkas Merry. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here