Dishub DKI Akan Diuji Coba Underpass Matraman-Salemba Selama Dua Pekan

0
21
Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta, Priyanto. (Foto/ist)

POROSJAKARTA.COM, CAWANG – Guna melihat efektifitas underpass dalam mengurai kemacetan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan mulai melakukan operasional Underpass Matraman-Salemba. Rencananya, uji coba ini akan dilakukan selama dua pekan.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta, Priyanto mengungkapkan, uji coba sempat molor dari jadwal yang sudah ditetapkan, yakni tanggal 3 April 2018 lalu.

“Jadi sebenarnya bukan kami yang menunda. Tapi kontraktor yang meminta penambahan waktu untuk mengerjakan ruang pompa,” ujar Priyanto kepada wartawan, Senin (9/4/2018).

Menurutnya, dalam uji coba tersebut akam diberikan waktu selama dua minggu. Waktu tersebut guna melihat efektivitas mengurai kemacetan yang diklaim mencapai 40 persen.

“Uji coba akan dilakukan biasanya selama 2 minggu untuk melihat analisis kemacetannya. Kemudian nanti akan dievaluasi kembali. Kalau berhasil, akan diteruskan rekayasa lalu lintasnya,” terangnya.

Priyanto menambahkan, besok (Selasa 10/4) pagi sekitar pukul 06.00 WIB Dishub DKI akan melakukan uji coba di Underpass Matraman-Salemba.

“Saat ini sejumlah persiapan seperti pemasangan marka, rambu dan spanduk pemberitahuan sudah dipasang,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here