DPRD DKI : Seluruh Pasar di Ibukota Diharapkan Menjadi Tujuan Wisata

0
10
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abraham Lunggana. (Foto/ist)

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abraham Lunggana mengatakan, seluruh pasar yang berada di ibukota diharapkan dapat menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Mengingat status PD Pasar Jaya telah berubah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda), potensi ini dinilai bisa diwujudkan.

Pria yang akrab disapa Haji Lulung ini menuturkan, dengan berubahnya status hukum, sudah seyogianya PD Pasar Jaya bertransformasi menjadi sebuah perusahaan daerah yang lebih besar lagi.

“Kami berharap PD Pasar Jaya mampu menjadikan pasar-pasar yang ada menjadi tujuan wisata domestik maupun Internasional,” kata Lulung, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, status hukum PD Pasar Jaya berubah setelah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perumda Pasar Jaya disahkan menjadi Perda melalui rapat paripurna. Perda tentang Perumda Pasar Jaya  diterbitkan untuk menggantikan Perda Nomor 2 Tahun 2009 tentang Perusahaan Daerah Pasar Jaya.

“Aturan lama itu tidak lagi ideal mengingat perkembangan pasar dan pola berbelanja warga Jakarta makin hari semakin modern. Karena itu kita terbitkan aturan baru,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here