Dua Alat Pemantau Banjir di Sungai Cileungsi dan Kali Bekasi Mulai Diperbaiki

0
24
Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Ganda Kusumah. (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, BEKASI – Dua alat pemantau Tinggi Muka Air (TMA) pada aliran Sungai Cileungsi dan Kali Bekasi yang sempat rusak, akibat tersambar petir pada Februari tahun 2018 lalu, mulai diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Tim dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi telah melakukan pengecekan kerusakan alat, masing-masing di kawasan PT wika Cileungsi, Kabupaten Bogor dan di Perumahan Pondokgede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Memang benar ada kerusakan akibat tersambar petir,” ujar Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Ganda Kusumah di Bekasi, Minggu (22/4/2018).

Ruddy mengatakan, perbaikan pada alat pantau TMA di Jembatan PT Wika Cileungsi diketahui permasalahannya adalah alat e-buffer yang hangus tersambar petir.

Tim saat ini, menurut Ruddy, membutuhkan waktu sekitar sepekan untuk menjalani tahapan perbaikan mulai dari pengecekan kerusakan, pembelian komponen pengganti, pemasangan hingga uji coba alat.

“Hingga Sabtu (21-4-2018) tim sudah memulai perbaikan rangkaian instalasi kelistrikan untuk memulihkan komponen e-buffer di Cileungsi dan segera menyasar titik berikutnya di Perumahan PGP yang alat TMA-nya juga mengalami kerusakan komponen akibat situasi yang sama,” tandasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here