Empat Raperda Disahkan DPRD DKI Jakarta di Rapat Paripurna

0
12
Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma. (Foto/ist)

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma membacakan pengesahan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/4/2018).

DPRD DKI Jakarta resmi mengesahkan empat Raperda. Pengesahan disepakati setelah 77 anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna menyatakan setuju atas laporan pembahasan empat Raperda yang dibacakan Wakil Ketua Bapemperda tersebut.

Empat Raperda yang disahkan DPRD DKI Jakarta adalah, Raperda tentang Perindustrian, Perpasaran, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

“Harapan kami Raperda ini dapat dilaksanakan secara optimal untuk kepentingan warga Jakarta,” kata Merry Hotma, Selasa (10/4/2018).

Merry Hotma mengatakan, Raperda tersebut mengakomodir masukan dari fraksi-fraksi melalui pandangan umum fraksi, masukan komisi, stakeholder, akademisi dan perwakilan masyarakat yang dilaksanakan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU).

Menurutnya, pihaknya juga memberikan 13 poin rekomendasi agar Raperda dapat berfungsi optimal, Antara lain harapan industri di DKI yang dapat menjadi pilar penggerak perekonomian, menciptakan pasar rakyat modern yang dapat bersaing dan pembangunan yang berkeadilan.

“Selain itu, kami juga berharap Raperda yang ditetapkan menjadi Perda ini dapat disosialisasikan kepada warga secara berkelanjutan,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here