Komisi E DPRD DKI Minta Disdik DKI Jakarta untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0
11
rapat kerja (raker) pendalaman Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran (TA) 2017. (Foto/ist)

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menggelar rapat kerja (raker) pendalaman Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran (TA) 2017.

Sejumlah anggota dewan meminta agar Disdik DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan pada program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Rois Hadayana Syaugie menuturkan, peningkatan kualitas pendidikan ke depan harus dilakukan dengan memperbaiki kompetensi guru.

“Jadi guru itu ke depan tidak hanya mengajar, tapi juga mendidik siswa dengan melakukan dialog,” kata Rois di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Sementara itu, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta lainnya, Rifkoh Abriani mengungkapkan,  Disdik DKI Jakarta diminta  agar lebih meningkatkan pelayanan terhadap distribusi KJP yang saat ini dinilai masih belum tepat sasaran dan mencapai target.

“Karena dari hasil reses kami, masih banyak sekolah swasta yang malas menginput data penerima KJP,” ujar Rifkoh pada kesempatan yang sama.

Terkait hal tersebut, Wakil Kepala Disdik DKI Jakarta, Bowo Irianto mengapresiasi perhatian penuh yang diberikan Komisi E untuk peningkatan mutu pendidikan di Ibukota.

Bowo mengatakan, saat ini Disdik  DKI Jakarta belum dapat menjangkau seluruh anak didik dalam kepesertaan KJP. Karena itu, pihaknya mendorong agar basis data terpadu yang sebelumnya telah dicanangkan dapat direalisasikan.

“Jadi saya sampaikan berulang-ulang, kami membutuhkan basis data ekseternal seperti basis data terpadu yang pernah dijanjikan,” pungkas Bowo. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here