Manghangatkan Suasana Chrisye Setelah 11 Tahun Pergi

0
23
Ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C), Ferry Mursidan Baldan. (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, CAWANG– Waktu terus berlalu dan sebelas tahun sudah Tanah Air Indonesia kehilangan maestro dan kini sudah menjadi legenda, penyanyi dan musisi Chrismansyah Rahardi, kita mengenalnya dengan Chrisye.

Meski tubuhnya sudah menyatu dengan tanah, namun karya dan suara Chrisye hingga kini masih bisa dinikmati oleh pecinta musik Indonesia.

Sebelas tahun sepeninggal Chrisye, Ferry Mursidan Baldan, fans berat Chrisye mengajak sejumlah wartawan untuk menuliskan kembali Chrisye dibarengi dengan ngobrol-ngobrol tentang legenda musik Indonesia itu.

”Penggemar Chrisye  di Tanah Air, termasuk saya masih suka menyanyikan lagu-lagu almarhum. Dan, itu takkan hilang. Apalagi lagu-lagu Chrisye menembus segala lapisan usia, hingga anak-anak yang lahir di abad milenial ini,”ungkap Ferry Mursidan Baldan, Ketua Komunitas Kangen Chrisye (K2C), di Atjeh Conection Resto,Jakarta Pusat, Senin (9 April 2014).

Dalam waktu satu pekan terkumpul terkumpul 30 artikel tulisan mengenai 11 tahun wafatnya Chrisye.”Saya sudah baca dan bagus semua. Dari sana ada niatan lagi untuk membukukan tulisan-tulisan yang ada di saya sekarang. Saya minta izin kepada teman teman yang hadir di sini untuk membukukannya,”ungkap Ferry Mursidan Baldan yang pernah menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN.

Sebagai fans berat Chrisye, Ferry bahagia dengan banyaknya tulisan yang kembali menghangatkan suasana Chrisye di dalam pemberitaan, khususnya berkaitan dengan sebelas tahun kepergian sang legenda musik Indonesia itu.

”Saya ingin memberikan apresiasi kepada teman-teman wartawan dengan melombakakan karya tulis itu,”tutur dia.

Berikut pemenang lomba penulisan artikel 11 Tahun Kepergian Chrisye :

  1. Teguh Imam Suryadi, Judul “11 Tahun Kepergian Chrisye Mengekalkan Daya Hidup Sang Legenda” (tabloidkabarfilm.com)
  2. Edi Edo, Judul “11 Tahun Chrisye Pergi. Dia Tetap Ada Karena Kami Ada” (urbannewsis.com}
  3. Alia Fathiyah, judul “11 Tahun Setelah Chrisye Pergi, Adakah Yang Menggantikan” (aliaef.com)

Harapan

Benny Benke, Judul “Chrisye Lelaki Sejati Tak Pernah Pergi” (suaramerdeka.com)

Romy Syahril, Judul “Cara Jitu K2C Mengenang 11 Tahun Chrisye (Harian Terbit).

[PJ/Didang P. Sasmita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here