Oegroseno : Fatal, Pengukuhan Pengurus PB PTMSI Menyalahi PP No 16 Tahun 2017

0
196
Ketua Umum Pengurus Pusat PTMSI, Komjen Pol (Purn) Oegroseno, SH (Foto/Mike Wangge-PJ)

POROSJAKARTA.COM, SENAYAN – Meskipun Pengurus PB PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) versi Tahir hari ini dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, Ketua Umum PP PTMSI, Komjen Pol Purn, Oegroseno, tetap menganggap pelantikan tersebut tidak syah secara hukum.

Hal itu disampaikan Oegroseno ketika dihubungi wartawan berkaitan dengan pelantikan Pengurus PB PTMSI versi Tahir yang berlangsung di lantai 12 KONI Pusat Jumat (6/4/2018).

(LIHAT JUGA : Bila Masih Tidak Patuh Hukum, Oegroseno Ancam Lapor ke ITTF Agar Tenis Meja Indonesia Dibekukan)

Mantan Waka Polri ini mengatakan, bahwa tidak ada dasar hukum yang jelas KONI mengadakan Munaslub dan mengukuhkan kepengurusan PB PTMSI.

“Tidak ada  landasan UU dan peraturan2 lainnya,” jelas Oegroseno.

Menurutnya, pelaksanaan Munaslub PTMSI oleh KONI itu  menyalahi PP No. 16 Tahun 2007 Pasal 123 ayat 4 dan ayat 5.

“Jadi KONI dan Menpora pun tidak punya kewenangan melaksanakan Munaslub. Munaslub adalah mutlak milik Induk Organisasi Cabang Olahraga. Jadi Munaslub yg memilih Tahir kemarin sangat ,”tegasnya.

(LIHAT JUGA : Kisruh PTMSI Belum Berakhir, Tahir Terpilih Sebagai Ketum PTMSI Secara Ilegal)

Oegroseno menambahkan, akan tetap memperjuangkan kebenaran ini sampai kapanpun agar tidak ada tindakan semena-mena  di dunia olahraga Indonesia.

“Olahraga harus bersih dari intrik-intrik yang tidak perlu yang justru menghambat pembinaan prestasi olahraga nasional untuk kejayaan bangsa dan negara di ajang dunia,” tandasnya. [PJ/Mike Wangge]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here