Penuhi Air Bersih di Ibukota, Pemprov DKI Perpanjang Kerja Sama dengan Pemkab Tangerang

0
13
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Bawedan dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menandatangani MoU penyediaan air bersih. (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Bawedan dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menandatangani langsung Momerandum of Understanding (Mou) kerja sama penyediaan air minum.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Tangerang menyepakati kerja sama penyediaan air minum bagi warga DKI Jakarta dalam jangka waktu 20 tahun ke depan.

Anies mengatakan, Pemkab Tangerang melalui Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) akan menyuplai air minum dengan kapasitas 2.800 liter per detik untuk jangka waktu 20 tahun ke depan.

“Kita membutuhkan suplai air yang teratur dan terjamin. Terima kasih atas terjalinnya kerja sama ini,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, kerja sama ini juga, diharapkan mampu melahirkan terobosan baru dalam hal penyediaan air minum. Sebab, air minum atau air bersih juga menjadi kebutuhan bagi generasi mendatang.

“Pembangunan perlu dilakukan secara berkelanjutan. Saya minta SKPD terkait untuk membuat langkah ke depan berdasarkan MoU ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menginginkan, kerja sama dengan Pemprov DKI juga dapat dilakukan untuk berbagai bidang lainnya.

“Bukan hanya penyediaan air bersih atau air minum, kami ingin kerja sama diperluas agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jakarta dan Kabupaten Tangerang,” pungkas Ahmed Zaki.  []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here