Persija Jakarta Favorit Liga 1 Musim Ini

0
36
Persija Jakarta (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, CAWANG – Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic  mengatakan, Persija Jakarta sebagai favorit untuk juara di Liga 1 2018, usai timnya takluk 0-2 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan,  Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/2018)

“Persija bermain dengan bagus dan mempunyai pemain-pemain istimewa. Mereka favorit juara musim ini,” kata Dejan seperti dilansir Antara, Minggu (15/4/2018).

Dejan menjelaskan, Persija menunjukkan kelasnya dalam laga tersebut dan pantas meraup tiga poin. Meski demikian, pelatih asal Serbia itu menganggap timnya juga sudah tampil baik terutama pada 30 menit awal.

“Ketika itu para pemain bermain disiplin dan membuat Persija tidak bisa menciptakan peluang berbahaya,” ujarnya.

Namun,  setelahnya tim berjuluk Pesut Etam itu harus menelan kerugian. Dua gol dari skema bola mati, masing-masing melalui tendangan bebas Jaimerson da Silva Xavier di menit ke-40 dan sundulan gelandang berkewarganegaraan Nepal Rohit Chand di menit ke-63 memanfaatkan umpan sepak pojok mengubah segalanya.

Atas gol-gol tersebut, Dejan menyatakan timnya melakukan kesalahan.

“Kami kurang konsentrasi,” terangnya. []

Masih terkait gol Persija, pemain bertahan Borneo FC Abdul Rahman mengakui timnya melakukan kesalahan yang berujung pada gol. Namun, dirinya enggan meratapi kekalahan terlalu lama karena pada Sabtu (21/4), mereka harus bertandang ke Bandung untuk melawan Persib.

“Kami akan mengoreksi kesalahan hari ini dan fokus ke pertandingan di Bandung. Kami ingin mencari poin di sana,” kata Abdul.

Persija Jakarta menundukkan Borneo FC yang diperkuat 10 pemain selama lebih dari 50 menit dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu.

Dua gol Persija dalam pertandingan tersebut dicetak oleh bek asal Brazil Jaimerson da Silva Xavier di menit ke-40 dan gelandang berkewarganegaraan Nepal Rohit Chand di menit ke-63. Sementara Borneo FC bermain dengan 10 pemain setelah bek Leonard Tupamahu dikartu merah oleh wasit pada menit ke-49.

Bagi Persija, ini adalah kemenangan keduanya di Liga 1 2018 dari empat pertandingan dan untuk sementara mengoleksi tujuh poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen.

Sementara untuk Borneo FC, kekalahan itu merupakan yang pertama setelah melalui empat laga Liga 1 2018 dan kini juga mempunyai tujuh poin untuk menempati peringkat klasemen sementara. Berikutnya, Borneo FC akan melawat ke Bandung untuk menghadapi Persib pada Sabtu (21/4). Persija sendiri akan bertandang ke markas PSIS Semarang pada Jumat (20/4). []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here