Rusunami DP 0 Persen di PIK Pulo Gadung, Akan Dibangun Pemprov DKI Tahun Ini

0
20
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta, Agustino Dharmawan (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) dengan DP 0 Rupiah di Perkampungan Industri Kecil (PIK) Pulo Gadung, Jakarta Timur, akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta, Agustino Dharmawan menuturkan, rusunami itu akan dibangun tahun ini.

“Tanahnya itu tanah kami yang di PIK Pulogadung, tanahnya DKI,” kata Agustino dalam rapat bersama Komisi C DPRD DKI Jakarta di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat,  Rabu (31/1/2018).

Dinas Perumahan telah menganggarkan dana pembangunan itu dalam APBD DKI 2018. Total dana yang diperlukan sekitar Rp 200 miliar.

“Anggaran untuk pembangunan DP 0 itu ada di Dinas Perumahan, besarnya lebih kurang Rp 200 miliar. Titiknya ada di PIK Pulogadung,” terangnya.

Menurutnya, pembangunan itu akan selesai pada akhir 2018. Namun, Agustino tidak menyebutkan kapan pembangunan akan dimulai.

“Dalam proses pembangunannya itu selesai diperkirakan pada akhir Desember, tetap DP 0. Itulah yang kami kejar sampai akhir Desember,” ujarnya.

Agustino menambahkan, nantinya, penjualan rusunami itu dilakukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang akan dibentuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“BLUD itu badan pengelola yang mengelola supaya tepat sasaran dan dia memiliki otoritas menjual. Kewenangan membentuk dari gubernur,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here