Saat Asian Games 2018, Sekolah Di Jakarta Tidak Libur

0
40

SENAYAN, PJ – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak akan meliburkan anak sekolah selama berlangsungnya Asian Games 2018, namun jam masuk sekolah dimajukan menjadi pukul 06.30 WIB.

“Saat tidak belajar di sekolah,  mereka tidak berada d rumah. Mereka justru bergerak dan pergerakannya justru tidak bisa kita kendalikan, kita tidak mengetahui anak SMP, SMA kemana saja,” kata Anies di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

Menurut Anies, sebagai ganti tidak diliburkan, akan dikelola waktu jam masuk sekolah agar tidak mengganggu gelaran Asian Games 2018. Jam masuk sekolah dimajukan menjadi pukul 06.30. Hal ini berlaku di seluruh sekolah di Jakarta. Dengan demikian, pergerakan 800.000 siswa DKI bisa diketahui.

“Kita berkepentingan mengendalikan pergerakan 800 ribu lebih siswa di Jakarta dan yang mengantarnya dengan cara masuk kelas paling lambat jam 6.30 pagi,” ujarnya.

Selain itu, jam pulang sekolah diatur menjadi paling lambat pukul 14.00 WIB. “Paling lambat mereka keluar sekolah jam 2 siang,” jelasnya.

Dikatakan, secara bergantian para siswa akan diundang ke acara Asian Games. Pemprov akan meliburkan para siswa saat ada hari kejepit di awal-awal perhelatan Asian Games atau pada pertengahan Agustus mendatang.

“Kemungkinan besar akan meliburkan dihari-hari kejepit itu. Itu kemungkinan,” tambahnya.

Terkait jam masuk PNS DKI, Pemprov mengusulkan pada Kemenpan RB juga melakukan penyesuian jam kerja.

“Usul kami, dilakukan penyesuaian jam kerja. Seperti kemenpan RB  mengirim edaran seperti jam kerja PNS di bulan ramadan,” ujarnya lagi.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here