Sakti, Merintis Jalan Menjadi Aktor

0
84
Wawan Kecil. (Foto/Didang-PJ)

POROSJAKARTA.COM, CAWANG – Pagi yang cerah dan udara yang sejuk. Dua anak lelaki berlarian dengan gembira  di perkebunan teh. Akbar dan Wawan  nama kedua anak itu, kemudian memetik daun teh yang segar. Para pekerja pemetik teh wanita gadis dan paruh baya pun ikut bahagia melihat tingkah laku mereka.

Kamera merekam adegan itu dalam satu scene bagian dari adegan dan alur cerita film Sumpah arahan sutradara Hasto Broto. Adegan itu diambil di suatu pagi di perkebunan teh Semugih, Desa Banyumudal, Pemalang Selatan.

Dan, teman Akbar, Wawan kecil diperankan oleh Sakti, bocah kelas IV SD asal Purwokerto. Meski bukan lahir dari keluarga sinema,minat Sakti ke bidang film begitu kuat.

“Saya senang sekali bisa bergabung di film Sumpah. Selain ceritanya. Saya juga bisa banyak belajar dari aktor dan aktris yang terkenal. Ada Sahrul Gunawan dan Syilvia Fully,”ungkap Sakti, saat ditemui di lokasi syuting,pekan lalu.

Wawan Kecil. (Foto/Didang-PJ)

Putra ketiga dari lima bersaudara,keluarga Bapak Andi H. Rusdianto dan Ibu Husnul Khotimah ini,bukan baru kali ini saja berkting di depan kamera. Berakting untuk FTV Hom Pim Pah, juga pernah berperan sebagai Aldo dalam film Satria, yang akan tayang di bioskop pada ramadhan akan datang.

Sakti menuturkan banyak belajar main film dari mentornya Irwansyah di Sanggar Bintang, Jakarta.”Kalau di Jakarta saya belajar dengan om Irwansyah di Sanggar Bintang, kalau di Purwokerto, di Eny Model,”ucap Sakti, yang mengaku akan terus belajar akting dan mencari peran yang lebih baik dari sebelumnya.

Keinginananya mendalami dunia akting mendapat sokongan dari orangtuanya. “Tanpa mengabaikan sekolah. Saya mau sekolah dan bidang akting saling mengisi waktu. Biar pun saya mesti bolak-balik Purwokerto – Jakarta,setiap ada libur,”kata Sakti, menutup pembicaraan. [PJ/Didang P.Sasmita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here