Sandi : Jelang Ramadhan dan Lebaran, Kita Harus Antisipasi Lonjakan Harga Pangan

0
13
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto/ist)

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar rapat dengan Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Syukur Iwantoro terkait persiapan stock pangan menjelang bulan suci Ramadhan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, stabilitas harga pangan menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) tahun 2018, diharapkan dapat terjaga.

“Kita harus mengantisipasi terjadinya lonjakan harga pangan. Hingga saat ini, harga pangan relatif stabil. Kita akan pastikan masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau,” kata Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Syukur Iwantoro mengungkapkan, pihaknya siap bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Bentuk kerja sama ini nantinya dengan menyediakan lapak dan gudang di Pasar Induk yang bisa dikelola langsung oleh petani,” pungkas Syukur. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here