Sandi : Kita Akan Tingkatkan Koordinasi dan Informasi dengan BKMG

0
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, GAMBIR – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pentingnya mitigasi bencana untuk mengantisipasi adanya kerugian yang besar maupun banyaknya korban pada saat terjadi bencana. Khususnya gempa bumi.

Perlu ada pelatihan, kata Sandi, maupun membangun kesadaran masyarakat agar selalu siap dan waspada, serta melakukan langkah-langkah yang sesuai standard operating procedure (SOP).

“Lokasi kita termasuk wilayah rawan gempa. Kita harus lebih waspada dan siaga,” kata Sandi, seusai melakukan pertemuan dengan Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Mulyono Rahadi Prabowo, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, untuk meningkatkan langkah preventif, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meningkatkan kerja sama dengan BMKG.

“Kita akan tingkatkan koordinasi dan informasi. Pasalnya, terkait gempa ada sekitar 20 detik yang kita sebut sebagai golden period dari indikasi awal sampai gempa dirasakan dari sumber dengan jarak sekitar 200 kilometer,” pungkas Sandi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here