Seluruh Biaya Perawatan Korban Luka di Tanjakan Emen Ditanggung Pemkot Tangsel

0
kecelakaan bus pariwisata bernomor polisi F-7959-AAdi Tanjakan Emen, Subang (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, TANGERANG – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan, Suhara Manulang mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan menanggung seluruh biaya pengobatan 18 korban luka-luka dalam kecelakaan maut di Tanjakan Emen,Subang, Jawa Barat.

“Baik yang luka ringan dan luka berat, begitu tiba di Kota Tangerang Selatan, akan segera dirujuk sesuai dengan jenis luka yang dialami,” ujar Suhara seperti dilansir Antara, Minggu (11/2/2018).

Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menyiapkan dua Puskesmas untuk membantu korban luka ringan, yakni Puskesmas  Pamulang dan Bakti Jaya.

Sedangkan untuk yang luka berat, akan dirawat di RSUD Kota Tangerang Selatan. Bahkan, Dinas Kesehatan telah bekerjasama dengan rumah sakit lain untuk membantu merawat korban.

“Pokoknya, seluruh perawatan para korban akan kami bantu. Kita sudah siapkan Puskesmas, RSUD dan RS alternatif lainnya.Untuk pengobatan ditanggung, karena kebetulan korban juga warga ber KTP Tangsel semua,” tandasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here