Sindikat Pembuatan STNK Motor Curian di Bekasi, Dibongkar Polisi

0
22
Ilustrasi (Foto/Ist)

POROSJAKARTA.COM, BEKASI – Sindikat pemalsuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk kendaraan bermotor hasil curian di wilayah Kabupaten Bekasi, dibongkar Polsek Cikarang Utara.  Sebanyak 475 lembar STNK paslu dari kasus tersebut disita polisi.

Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Puji Hardi mengungkapkan, polisi menangkap tersangka pembuat STNK palsu berinisial AS. Penangkapan bermula dari informasi masyarakat, karena aktivitas di rumahnya cukup mencurigakan. Sebab, banyak surat kendaraan bermotor, padahal tersangka buka seorang biro jasa.

“Setelah diselidiki, ternyata benar bahwa ratusan STNK yang ada di rumah tersangka semuanya palsu,” ujar Puji, Minggu (11/3/2018).

Menurutnya, modus tersangka membuat STNK dengan cara mencetak menggunakan alat printer. Sebelumnya, format STNK sudah ada di dalam komputer jinjing tersangka, sehingga hanya menambahkan keterangan.

“Diprint sesuai dengan pesanan, satu STNK dihargai Rp 200 ribu,” terangnya.

Puji menambahkan, pemesan STNK palsu sebagian besar adalah penadah sepeda motor curian. Polisi menetapkan tiga orang tersangka yang sudah ditangkap, mereka antara lain AR (32), MH (31), TI alias RD (35).

“Kami masih mengembangkan kasus ini, dengan memburu para tersangka lain,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here